Benitez Tak Gentar Hadapi UCL dan Serie A

NAPLES - Allenatore Napoli, Rafael Benitez, mengaku sudah siap dalam mengarungi kompetisi Liga Champions dan Serie A musim ini. Pelatih yang baru direkrut musim panas lalu itu mengklaim memiliki skuad yang cukup kuat untuk meladeni dua kompetisi tersebut.

Di Liga Champions, I Partenopei tergabung dalam Grup F bersama tim-tim yang bisa dibilang cukup berat, antara lain Borussia Dortmund, Arsenal, dan Marseille. Laga pertama Napoli akan menjamu Dortmund.

Benitez yang sukses membawa Liverpool juara di kompetisi tertinggi Eropa pada 2005 ini mengaku sudah siap. Meskipun, ia tetap menilai laga kontra finalis Liga Champions musim lalu tersebut akan berjalan sulit.

"Memulai Liga Champions melawan runner up seperti Dortmund akan sulit. Tapi, pengalaman mengajarkan saya bahwa apa pun bisa terjadi jika kami lolos ke babak ini," kata Benitez seperti dilansir Football-Italia.

"Kami memiliki salah satu grup terkuat, dan yang paling seimbang. Ada klub-klub kuat dan lemah di grup lain, tetapi Anda dapat memenangi atau kalah dalam semua pertandingan di grup kami," sambungnya.

Untuk kompetisi Serie A, Napoli mampu meraih kemenangan di dua laga awal musim ini. Benitez mengungkapkan bahwa dirinya selalu menanamkan sikap untuk tidak takut kepada rival-rival timnya kepada anak asuhnya.

"Kami memiliki skuad yang besar. Saya tidak akan menggunakan 12-13 pemain saja, tapi 19 sampai 20," terang pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

"Kita harus menunggu dan melihat apakah kami mampu memenangi Serie A atau tidak. Tapi, kami tidak perlu takut pada siapa pun. Ini adalah mentalitas yang ingin saya tanamkan," paparnya.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/12/47/865123/benitez-tak-gentar-hadapi-ucl-dan-serie-a