Blanc Anggap Pastore Kurang Pede

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, percaya belum konsistennya penampilan Javier Pastore musim ini adalah karena kurangnya kepercayaan diri dari playmaker asal Argentina itu.
 
Sejauh musim ini, Pastore tengah berjuang menemukan performa terbaiknya bersama PSG. Blanc menilai, sistem yang diterapkan tim sama sekali tidak memiliki masalah dengan gaya bermain Pastore.
 
"Jika saya tahu (masalahnya), saya akan memasukkannya (Pastore) ke dalam latihan," ujar Blanc, sebagaimana dilansir Soccerway, Sabtu (28/9/2013).
 
"Masalahnya adalah pemain ini harus mendapatkan kembali kepercayaan dirinya, dia (Pastore) membutuhkan banyak kepercayaan diri dan pada saat ini, dia belum cukup percaya diri. Kami harus membantunya," terang mantan pelatih Timnas Prancis ini.
 
Blanc menekankan, bakal berbahaya untuk menyiapkan timnya semata-mata untuk menyelesaikan masalah Pastore. Dia hanya berharap mantan pemain Palermo itu terus menunjukkan kerja kerasnya selama latihan dan mampu mencapai kondisi terbaiknya.
 
"Kami semua mencintainya. Kami mengharapkan kinerja yang baik dari dia. Kami telah mencoba untuk menemukan kondisi terbaik untuk dia," kata Blanc.
 
"Tapi, saya tidak bisa menempatkan hanya satu pemain dalam kondisi terbaik. Ini berbahaya bagi keseimbangan tim," jelas mantan pemain Manchester United dan Inter Milan ini. "Dan saya ulangi, masalah Javier bukan tentang sistem permainan," lanjutnya.
 
"Tahun lalu, selama beberapa pertandingan, dia bermain sangat baik di skema 4-4-2. Dia luar biasa dalam banyak pertandingan. Ini bukan masalah sistem," tandasnya.
 
Pastore bergabung dengan PSG setelah dibeli dari Palermo pada Agustus 2011. Sementara Les Parisiens malam ini WIB akan menjamu Toulouse di Parc des Princes dalam pertandingan lanjutan kompetisi Ligue 1.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/50/873414/blanc-anggap-pastore-kurang-pede