Blanc Bicara soal Ancaman Monaco

PARIS – Dengan diperkuat para bintang, Paris Saint-Germain (PSG) tak begitu kesulitan untuk mendominasi dan menjuarai Ligue 1 musim 2012/13 lalu. Namun, kini mereka akan mendapat hadangan berat, salah satunya datang dari tim promosi yang mendapat sokongan dana besar, Monaco.
 
Jelang pertandingan antara timnya dan Monaco, Senin (23/9/2013) dini hari WIB, pelatih PSG Laurent Blanc berkomentar tentang kekuatan sang lawan di musim ini –Monaco memuncaki klasemen sementara. Menurutnya, dengan pemain-pemain hebat yang didatangkan musim panas lalu, Monaco akan sukses dalam waktu singkat dan berpotensi menjadi ancaman utama timnya.
 
"Semakin dekat dengan pertandingan, rasa antusias semakin meningkat, dan itu akan menjadi pertempuran menarik bagi kedua tim. Monaco ingin menang dan mereka adalah salah satu tim terbaik. Mereka telah merekrut pemain hebat seperti Falcao, Abidal, dan Carvalho," ujar Blanc, seperti dilansir Goal, Sabtu (21/9/2013).
 
"Saya melihat mereka melawan Marseille, dan mereka bermain dengan baik. Saat memiliki para pemain bagus, Anda tak butuh beberapa tahun untuk meraih hasil (yang diinginkan)," sambung mantan pelatih Bordeaux dan Timnas Prancis tersebut.
 
PSG meraih kemenangan 4-1 atas Olimpiakos di ajang Liga Champions, Rabu (18/9/2013). Menurut Blanc, melawan Olimpiakos dan Monaco adalah dua perkara yang berbeda, namun dia meyakinkan kalau kubunya tetap akan mengincar kemenangan melawan tim asuhan Claudio Ranieri itu. Apalagi, mereka memiliki waktu untuk memulihkan kondisi.
 
"Bukan hal mudah untuk memainkan pertandingan Liga Champions di tengah pekan. Tapi kami tahu kalau itu akan menjadi suatu kesulitan sejak awal musim," ujar Blanc, yang semasa bermain membela klub-klub tenar seperti Barcelona, Inter Milan, dan Manchester United.
 
"Kami memiliki waktu untuk recover, karena kami bermain pada Minggu malam. Mengincar kemenangan adalah hal bagus, meskipun kami akan menghadapi lawan dari kompetisi berbeda. Lebih baik untuk mempersiapkan kemenangan, walaupun saya pikir Monaco lebih kuat dari Olimpiakos," tutupnya. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/21/50/869580/blanc-bicara-soal-ancaman-monaco