Blanc: Olympiakos Kelelahan

PIRAEUS – Paris Saint-Germain sukses mempermalukan tuan rumah Olympiakos dengan skor telak 4-1. Laurent Blanc menilai klub Yunani itu kelelahan di babak kedua sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh anak-anak asuhannya.
 
Bertanding di Georgios Karaiskakis Stadium, Rabu (18/9/2013) dinihari, PSG kesulitan dengan strategi pressing tuan rumah. Gol Edinson Cavani berhasil dibalas Vladimir Weiss. Babak pertama pun ditutup 1-1.
 
Usai jeda, energi para pemain klub berjuluk Thrylos (Legenda) ini habis. Dua gol Thiago Motta dan satu lagi dari Marquinhos sukses menghentikan perlawanan Olympiakos. Kemenangan ini membawa PSG ke puncak Grup B.
 
Blanc menegaskan kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Itu terbukti dari tembakan kedua tim yang sama-sama berjumlah 12. Bahkan, dua kali usaha para pemain Olympiakos membentur tiang.
 
"Hasil yang memuaskan. Olympiakos menyulitkan kami di babak pertama. Mereka menekan dengan garis pertahanan sangat tinggi sehingga kami harus mundur," kata Blanc seperti dikutip situs resmi UEFA.
 
"Tapi, energi mereka lantas terkuras habis dan harus membayarnya di babak kedua. Setelah jeda, giliran kami yang menekan, menahan bola, serta mengembangkan permainan," ujar Blanc.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/18/261/867935/blanc-olympiakos-kelelahan