Blanc: PSG Tak Butuh Pelatih!

BORDEAUXParis Saint-Germain (PSG) memetik kemenangan 2-0 kala melawat ke kandang Bordeaux pada laga lanjutan Ligue 1, dini hari tadi. Pelatih Les Parisiens, Laurent Blanc mengaku terkejut dengan hasil yang diraih timnya, karena persiapan sebelum melakoni laga tersebut sangatlah minim.
 
PSG meraih kemenangan -dan membuat mereka mempertahankan rekor belum terkalahkan- atas Bordeaux berkat gol yang dicetak Blaise Matuidi pada babak pertama, dan Lucas Moura pada babak kedua. Hasil tersebut membuat PSG untuk sementara menggeser Monaco di puncak klasemen Ligue 1.
 
"Saya pikir ada paradoks dalam persiapan kami untuk pertandingan ini. Kami sama sekali tak memiliki persiapan untuk melakoninya (karena para pemain baru tiba dari perjalanan bersama Timnas)," ujar Blanc kepada Beln Sport, seperti dilansir Goal, Sabtu (14/9/2013).
 
"Kami mencoba untuk berpikir pada setiap detail, dan ironisnya, itu adalah permainan terbaik kami sejak memulai musim ini. Para pemain baru kembali kemarin pada pukul 18:15, tak ada yang dipersiapkan, dan Anda lihat hasilnya? Pelatih tak ada gunanya!" lanjut mantan pelatih Timnas Prancis itu sambil bercanda.
 
Sementara itu, pencetak gol kedua PSG, Lucas mengatakan bahwa dia senang bisa berkontribusi bagi kemenangan timnya. Apalagi, pemain berusia 21 tahun tersebut tak sedang dalam kondisi 100 persen bugar. Dan kini, Lucas pun menargetkan kemenangan lainnya, yaitu di ajang Liga Champions.
 
"Saya membutuhkan gol itu. Untuk membuktikan kepada yang lain bahwa saya mampu, dan juga karena saya butuh bermain. (Meskipun), sebelumnya saya lelah setelah menempuh perjalanan bersama Timnas Brasil. Kami belum 100 persen secara fisik, tapi sekarang kami fokus untuk laga perdana Liga Champions," papar Lucas. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/14/50/865920/blanc-psg-tak-butuh-pelatih