Cavani: Semua Laga Bagaikan Final

LIMA - Uruguay benar-benar harus meraih hasil positif pada empat laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014, mengingat posisi mereka di klasemen yang jauh dari kata aman. Striker La Celeste, Edinson Cavani mengatakan kalau ia dan rekan-rekannya harus menganggap semua laga layaknya laga final.
 
Dari 12 pertandingan yang telah dilakoni, Uruguay meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan. Mereka pun kini berada di peringkat lima klasemen sementara, yang merupakan batas akhir untuk lolos ke Piala Dunia 2014, itu pun lewat playoff. Untuk lolos otomatis, tim asuhan Oscar Tabarez itu harus menempati empat besar klasemen.
 
Pada Sabtu (7/9) pagi WIB mendatang, Uruguay akan dijamu tuan rumah Peru, yang juga membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. La Celeste sendiri memiliki modal bagus, setelah meraih kemenangan 4-2 atas Jepang pada laga persahabatan, pertengahan Agustus lalu.
 
"Saya tak ingin mengatakan pertandingan mana yang lebih penting. Bagi Uruguay, setiap pertandingan adalah final. Kami memiliki senjata untuk bertarung melawan mereka. Hal terpenting adalah tak berpikir tentang hal-hal lain, tapi untuk menang dan mendekati target kami," ujar Cavani, seperti dilansir Goal, Jumat (6/9/2013).
 
"Kami tak boleh memikirkan hal-hal negatif. Jika kalah, kami akan melihat bagaimana kami akan menghadapinya, tapi kami turun ke lapangan untuk memenangi pertandingan. Itulah target yang diusung oleh setiap pemain di sini," lanjut pemain berusia 26 tahun yang musim panas lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) itu. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/06/51/861551/cavani-semua-laga-bagaikan-final