Cedera, Duo Bayern Absen Bela Jerman

MUNICH – Tim nasional (Timnas) Jerman kehilangan dua pemain andalan saat bertanding di babak kualifikasi Piala Dunia. Dua gelandang Bayern Munich, Mario Gotze, dan Bastian Schweinsteiger, tidak bisa bermain karena mengalami cedera.
 
Kendati sedang memimpin klasemen Grup C, kabar buruk ini tentu merugikan Der Panzer, -julukan Jerman-. Gotze mengalami cedera pergelangan kaki ketika membela Bayern di ajang Piala Super Eropa, Jumat kemarin.
 
Diberitakan Soccerway, Senin (2/9/2013), gelandang 21 tahun itu ditekel oleh Ramires di menit terakhir, sebuah tekel yang membuat gelandang Chelsea itu menerima kartu kuning kedua.
 
Untuk Schweinsteiger, ada sedikit harapan kapten Bayern itu akan kembali bermain setelah namanya dimasukkan ke dalam daftar untuk berlaga di ajang internasional. Tapi cedera pergelangan kaki yang dialami saat melawan Freiburg, ternyata belum pulih benar.
 
Praktis, ketidakhadiran mereka berdua menambah penderitaan Timnas Jerman. Sebelumnya, pelatih Joachim Low harus kehilangan gelandang Ilkay Gundogan dan Lukas Podolski yang terpaksa mundur karena cedera.
 
Jerman berusaha untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia, ketika berhadapan dengan Austria, 6 September dan Kepulauan Faroe, empat haru kemudian.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/02/51/859071/cedera-duo-bayern-absen-bela-jerman