Cermati Insigne, Arsenal Siaga Satu

LONDON – Arsène Wenger mengingatkan untuk segenap pasukannya, terutama lini bertahan, untuk siaga penuh terhadap satu nama punggawa Napoli, Lorenzo Insigne ketika Arsenal menjamu mereka di partai kedua Grup F, dini hari nanti.
 
Ya, perhatian The Professor bukan tertuju pada Marek Hamšík ataupun Gonzalo Higuaín, tapi pada kiprah dan atribut yang dimiliki Insigne. Wenger melihat pilar mungil Napoli itu sebagai ancaman berbahaya dengan "perangkat" kelincahan, kecerdasan dan kemampuan dribbling-nya.
 
"Pergerakan Insigne sangat mobile, posturnya tidak tinggi tapi lincah dan sangat baik saat transisi dari bertahan ke penyerangan. Dia juga dribbler yang baik dan cerdas ketika bergerak. Itu membuatnya menjadi prospek yang menarik," tutur Wenger, seperti dinukil Football-Italia, Selasa (1/10/2013).
 
"Itu yang membuat saya terpukau ketika mereka mengikuti Emirates Cup – ketika mereka memenangkan bola, serangan mereka sangat cepat dengan (José) Callejón, Hamšík, Insigne dan Higuaín. Serangan mereka sudah seperti ledakan bom ketika mereka mendapat bola. Transisi kami dari menyerang ke bertahan juga harus cepat," imbuhnya.
 
Wenger juga waspada ketika melihat keseluruhan performa Il Partenopei, baik di Serie A maupun di laga perdana Napoli kontra Borussia Dortmund. Wenger pribadi hanya tahu sedikit permainan anak-anak asuh Rafael Benítez itu saat bersua di Emirates Cup.
 
"Mereka mencapai hasil yang mengejutkan (menang 2-1) buat banyak orang karena Dortmund, mencapai final tahun lalu dengan cara yang sangat luar biasa. Bisa mengalahkan mereka tentu menjadi sesuatu yang spesial dan itu meningkatkan kepercayaan diri mereka," sambung Wenger.
 
"Kami tahu mereka dari Emirates Cup dan mereka tim yang bagus, tapi kami juga tahu bahwa jika Anda ingin lolos (dari Grup), Anda harus bisa memaksimalkan laga vital di kandang. Kami juga memulai dengan baik, tapi jika Anda menang di kandang pada laga kedua, maka Anda punya peluang bagus untuk lolos," tambahnya.
 
"Meski begitu, saya tak bilang bahwa laga ini akan menentukan. Melawan Napoli akan menghadirkan hasil yang ketat. Kami harus bisa mengatasi situasi ini dan tetap berada dalam mood yang positif untuk merampungkan tugas kami (menang)," tuntas Wenger.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/01/261/874440/cermati-insigne-arsenal-siaga-satu