Cetak Gol Perdana, Llorente Menangkan Juventus

TURIN – Fernando Llorente akhirnya membuktikan kelasnya sebagai bomber jempolan. Bomber Spanyol ini sukses mencetak gol pertamanya untuk membawa Juve menaklukkan tim promosi Chievo Verona, 2-1.

Bertanding di Juventus Stadium, Minggu (22/9/2013) malam WIB, allenatore Juve, Antonio Conte untuk kali pertama kalinya menduetkan rekrutan anyarnya, Carlos Tevez dan Fernando Llorente berduet di lini depan.

Punya skuad lebih baik, Juve tampil dominan dan langsung menciptakan peluang pada menit ke-11. Mendapat bola di tepi kotak penalti, Tevez melepaskan tembakan melengkung namun sayang masih melambung di atas mistar.

Menit ke-15, Leonardo Bonucci melakukan kesalahan sehingga bola jatuh ke kaki bomber Verona, Daniele Cacia yang menggantikan posisi Luca Toni yang cedera. Beruntung bagi Juve, bek internasional Italia tersebut berhasil melakukan invervensi sebelum Cacia melepaskan tembakan.

Juve kembali menekan di menit ke-20. Angelo Ogbonna dan Kwadwo Asamoah menampilkan kerja sama apik yang kemudian diteruskan ke Arturo Vidal. Sayang, eksekusi gelandang asal Chile ini masih belum menemui sasaran.

Juve memang tampil dominan dalam laga ini, namun kedisiplinan para punggawa Verona membuat berbagai peluang yang tercipta belum membuahkan hasil. Sementara Verona menebar ancaman lewat serangan balik cepat.

Menit ke-30, koneksi Tevez-Llorente memberikan ancaman nyata buat Verona. Sayang, Llorente yang mendapat bola terakhir, gagal memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol.

Di tengah dominasi, Juve justru dikejutkan oleh gol Verona pada menit ke-36. Bek Fabrizio Cacciatore berhasil menyambut sebuah umpan sepak pojok untuk membobol gawang Marco Strorari. 0-1 Juve tertinggal.

Juve langsung merespon dengan meningkatkan tempo permainan. Empat menit berselang, Tevez membuat publik Turin bergemuruh dengan gol penyama kedudukan. Berawal dari umpan terobosan Bonucci, Tevez melepaskan sepakan keras yang tak mampu digagalkan kiper Verona, Rafael.

Berhasil menyamakan kedudukan, Juve terus menekan. Dua menit berselang, Paul Pogba berpeluang membawa Juve berbalik unggul. Sayang, tandukannya masih bisa dimentahkan Rafael.

Beberapa menit berselang, giliran Tevez yang punya peluang dimana eksekusinya membentur mistar dan bola memantul ke bawah. Sempat terjadi kebingungan apakah bola pantul tendangan Tevez sudah melewati garis gawang, namun wasit menilai tidak gol.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu Juventini -sebutan fans Juventus- datang pada masa injuri time babak pertama, tepatnya menit ke-45+3'. Fernando Llorente yang selama ini diragukan kapasitasnya berhasil menjawab kritik usai tandukannya menyambut umpan Vidal bersarang di gawang Rafael. Gol perdana Llorente membawa Juve unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Verona mengambil inisiatif serangan. Romulo berhasil merangsek ke jantung pertahanan Juve dan mengirim umpan ke Cacia. Beruntung bagi Juve, Bonucci mampu menggagalkannya.

Juve punya peluang emas memperbesar keunggulannya pada menit ke-66. Pogba melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti dan membuat Rafael tak bergerak. Sayang, bola masih membentur mistar.

Gelombang tekanan Juve kembali datang pada menit ke-74. Kali ini dari pemain yang baru pulih dari cedera, Claudio Marchisio. Sayang, tembakan gelandang internasional Italia ini masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Rafael.

Sebastian Giovinco yang masuk di babak kedua mengklaim hadiah penalti usai dijatuhkan Rafael pada menit ke-81. Sayang, wasit berkata lain dan menilai itu bukan pelanggaran.

Di sisa 10 menit terakhir laga, Juve masih terus menekan, namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tercipta. Juventus menang 2-1.

Dengan kemenangan ini, Juve masih menjaga rekor tak terkalahkan dan bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, terpaut dua poin dari Roma di puncak klasemen. Sementara Verona  tertahan di posisi sembilan dengan enam poin.

Susunan Pemain:
JUVENTUS:
Storari; Barzagli, Bonucci, Ogbonna; Isla, Vidal, Pirlo/Marchisio (66'), Pogba, Asamoah; Tevez/Giovinco (79'), Llorente/Vucinic (69')

VERONA:
Rafael; Gonzalez, Moras, Bianchetti; Cacciatore, Romulo, Donati/Taleb (58'), Hallfredsson/Donadel (77'), Agostini/Iturbe (67'); Jorginho; Cacia (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/22/47/870064/cetak-gol-perdana-llorente-menangkan-juventus