"Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Portugal Sepanjang Masa"

FOXBOROUGH – Cristiano Ronaldo baru saja melewati torehan 41 gol milik Eusebio di tim nasional Portugal dengan catatan 43 gol. Cristiano Ronaldo pun dianggap sebagai pemain terbaik Portugal sepanjang masa melebihi Eusebio atau Luis Figo.
 
Eusebio merupakan striker legendaris Portugal dan Benfica era 60-an yang dijuluki Black Panther karena kecepatan dan ketajamannya di depan gawang lawan. Eusebio berhasil membawa Portugal menempati posisi ketiga di Piala Dunia 1966 dan mempersembahkan 11 gelar liga plus 1 titel Piala Champions untuk Benfica.
 
Sementara itu, Luis Figo ialah gelandang sayap elegan peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2001. Luis Figo sukses mengantarkan Portugal menjuarai Piala Dunia U-20 pada 1991 dan hingga kini tercatat sebagai pemain tersering tampil dengan 127 caps.
 
"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Eusebio atau pemain-pemain lain yang telah bermain untuk tim nasional, Cristiano Ronaldo merupakan simbol untuk Portugal," kata Pepe kepada stasiun televisi RTP.
 
Cristiano Ronaldo di usianya yang 28 tahun telah mencatat 106 caps dan 43 gol untuk Seleccao. Dia hanya butuh empat gol lagi untuk melewati torehan Pauleta sebagai pemain tersubur Portugal.
 
Sepanjang kariernya di Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mencetak 325 gol dari 525 penampilan.
 
"Berkat gol-gol yang sudah dicetaknya bagi tim nasional atau klub, dia bakal jadi legenda di dunia sepakbola," tambah bek Real Madrid itu.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/11/51/864488/cristiano-ronaldo-pemain-terbaik-portugal-sepanjang-masa