De Jong: Mudah Adaptasi di Milan

MILAN – Nigel De Jong memang baru menjalani musim keduanya bersama AC Milan. Namun, dia mengaku sudah tidak memiliki masalah lagi dengan proses adaptasinya di San Siro.

De Jong didatangkan Milan pada musim panas 2012. Menjalani debutnya musim lalu, langsung mampu nyetel dengan permainan Milan. Sayang, baru melakoni 12 laga, gelandang enerjik Belanda tersebut mengalami cedera sehingga harus absen hingga akhir musim.

Di musim ini, De Jong telah kembali pulih dan jadi salah satu andalan Milan di lini tengah. Dia pun berharap masalah cedera tidak lagi mengganggunya, sehingga bisa membantu Milan mencapai target.

Terkait beberapa pemain baru yang didatangkan Milan pada bursa transfer musim panas ini, De Jong meyakini pemain-pemain seperti Alessandro Matri yang direkrut dari Juventus dan Ricardo Kaka yang diboyong kembali dari Real Madrid, tidak akan menemui kendala berarti dalam beradaptasi dengan gaya bermain Milan.

"Mudah bagi pemain manapun untuk beradaptasi dengan skuad, karena di sini setiap orang tahu tugas mereka masing-masing. Kaka dan Matri hanya butuh meningkatkan kebugaran mereka, tapi mereka sudah bekerja keras selama latihan," ujar De Jong sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (13/9/2013).

"Kami adalah tim yang tangguh. Sedikit disayangkan kami harus menghadapi problematika cedera pada beberapa pemain di musim ini. Tapi, mereka akan segera kembali," sambungnya mengomentari cederanya sejumlah pemain seperti Mattia De Sciglio, Ignazio Abate dan bek pinjaman dari Inter Milan, Mattias Silvestre.

Beralih ke lawatan ke markas Torino pada lanjutan Serie A, akhir pekan ini, De Jong meyakini timnya bakal pulang dengan tiga poin. "Tim sedang dalam performa yang bagus, dan kami akan meraih kemenangan di kandang Torino," tandasnya. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/13/47/865837/de-jong-mudah-adaptasi-di-milan