Del Piero Tidak Diperlakukan Selayaknya Totti di Roma

ROMA – Alessandro Del Piero memang telah setahun lebih bergabung bersama salah satu klub Australia, Sydney FC. Namun bagi Francesco Totti, pemain berjuluk Il Pinturicchio tetap identik dengan Juventus.
 
Di sela-sela kegembiaraannya memperpanjang kontrak baru di Roma, Totti mengaku sedih karena tidak bisa melawan sahabat karibnya, Del Piero. Bagi Totti, keputusan rekannya di Timnas Italia itu memilih hengkang dari Juve, merupakan pilihan pribadinya. Tak lupa, dia menganggap pemegang bendera Juve tetaplah Del Piero.
 
"Del Piero memutuskan untuk pergi dan bermain di Australia. Itu adalah piihan pribadinya. Meski sudah berada di tempat berbeda, namun saya selalu melihatnya sebagai bendera Juventus," ujar Totti, seperti dilansir Goal Italia, Sabtu (21/9/2013).
 
"Sayang dia tak diperlakukan selayaknya saya di Roma. Saya turut menyesal untuknya, bagi saya Del Piero hanya pernah mengenakan satu jersey saja, yaitu Juventus,"sambung pemain yang telah berusia 36 tahun itu.
 
Totti-Del Piero memang memiliki hubungan yang dekat. Mereka pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Namun usai perhelatan akbar tersebut Totti memutuskan untuk pensiun dari Timnas dan fokus dengan Roma.
 
Namun jejak Totti tak diikuti oleh Del Piero. Mantan pemain Padova ini terus melanjutkan karier Internasionalnya, termasuk membela Italia di Piala Eropa 2008. Tetapi seiring waktu berjalan, namanya kini tak menghiasi lagi di daftar pemain Timnas, meski pelatih Cesare Prandelli berencana untuk memanggilnya demi bisa memperkuat Timnas pada Piala Dunia 2014 di Brasil.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/21/47/869591/del-piero-tidak-diperlakukan-selayaknya-totti-di-roma