"Derby Della Madonnina Kalah dengan Rivalitas United-Liverpool"

LIVERPOOL – Premier League bukan hanya menyajikan duel panas antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur. Minggu (1/9) malam nanti, akan hadir duel sarat gengsi antara Liverpool versus Manchester United.
 
Gelandang serang The Reds, Philippe Coutinho pun angkat suara perihal laga yang akan dihelat di Anfield nanti. Menurut pemain internasional Brasil itu, laga antara Liverpool kontra United jauh lebih panas dari laga yang mempertemukan antara AC Milan lawan Inter Milan atau Derby Della Madonnina.
 
Seperti diketahui, sebelum memutuskan menerima pinangan Liverpool, Coutinho sejatinya merupakan pemain Inter. Coutinho juga menambahkan bahwa derby kota Milan tak sepanas derby di ranah Inggris.
 
"Saya belum mendapatkan kesempatan bermain kontra Manchester United, namun usai mendengar sejarah antara kedua tim, ini bahkan lebih menggairahkan daripada derby kota Milan," ungkap Coutinho, seperti dikutip situs resmi Liverpool.
 
"Sepak bola lebih diperdebatkan di Inggris daripada di Italia. Setiap pertandingan sangat berat karena wasit tidak sering meniup peluit seperti di Italia dan setiap tim bermain selayaknya laga final," sambungnya.
 
Coutinho yang membela Nerazzurri selama tiga musim (2010-2013) itu jelas paham betul akan atmosfer sepakbola Italia, sehingga pemain yang baru berusia 21 tahun itu mulai membandingkan antara Serie A dengan Premier League.
 
"Saya menikmati masa-masa di Inggris karena Anda harus berpikir cepat. Tensi cepat di pertandingan memaksa saya untuk tidak berpikir terlalu lama," tutupnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/01/45/858990/derby-della-madonnina-kalah-dengan-rivalitas-united-liverpool