Deschamps Bicarakan Benzema

PARIS – Pelatih tim nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps berharap Karim Benzema dapat menunjukkan permainan terbaiknya saat membela negara. Benzema hanya mampu mencetak tiga gol dalam 28 penampilan bersama Les Parisiens, catatan yang cukup buruk untuk seorang penyerang.
 
"Dia (Benzema) tahu apa yang saya harapkan darinya dan dia menyadari bahwa dia dapat melakukan banyak hal. Masalahnya adalah bahwa Benzema tidak efisien untuk waktu yang lama. Dia menegaskan bahwa dia takkan terpengaruh oleh hal-hal buruk, tapi dia justru memberikan kesan sebagai pemain tidak baik," tutur Deschamps, seperti dilansir Goal, Kamis (26/9/2013).
 
Mantan punggawa dan pelatih Juventus itu menambahkan bahwa menurunnya performa seorang pemain tak lain karena menurunnya rasa percaya diri. Namun, Deschamps yakin bahwa Benzema telah melalui masa-masa sulit sebagai pemain.
 
"Kami berbicara mengenai kurangnya rasa percaya diri. Terkadang pemain juga membutuhkan keberuntungan. Apa yang membedakan penyerang terbaik dari yang lain adalah efektivitas mereka, saya percaya bahwa dia telah melalui masa-masa sulit," tutupnya.
 
Pemain yang kini berusia 25 tahun itu pun harus menerima cemoohan saat Real Madrid meraih hasil sempurna atas Getafe, akhir pekan lalu. Mantan pemain Olympique Lyon itu telah menyarangkan dua gol dalam enam laga La Liga musim ini.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/26/51/872499/deschamps-bicarakan-benzema