Djanur Tak Ambisius Jadikan SvD Topskorer

BANDUNG - Persib Bandung dipastikan gagal jadi kampiun ISL musim ini. Tapi Persib masih punya kans untuk mendapat gelar hiburan jika Sergio van Dijk (SvD)meraih gelar topskor.
 
Meski begitu, 'Maung Bandung' sepertinya tidak ambisius menjadikan Sergio sebagai topskor mengalahkan striker Persipura Jayapura, Boaz Salossa.
 
Padahal kans Sergio cukup besar karena sudah mengoleksi 21 gol. Sedangkan Boaz di posisi puncak mengoleksi 24 gol. Sergio bisa saja jadi topskor jika dalam dua laga terakhir Persib mampu tampil 'gila'.
 
"Tidak. Itu dari awal juga kita tidak (targetkan Sergio jadi topskor). Sesuai apa yang terjadi di lapangan saja," kata pelatih Persib, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman, di Bandung.
 
Jika Sergio dipaksakan untuk mengejar defisit gol dengan Boaz, ia mengaku khawatir hal itu berdampak negatif. Ia takut timnya justru bermain kacau dalam dua laga pamungkas musim ini.
 
"Kita tidak haruskan Sergio untuk kejar Boaz, nanti malah rusak (permainan tim). Kita kejar permainan secara tim saja," ungkapnya.
 
Jika nantinya Sergio jadi topskor, itu urusan lain. Yang pasti Djanur menekankan para pemainnya bermain kolektif untuk menuai hasil maksimal dalam tur Papua.
 
"Kalaupun jadi topskor, itu memang kejadian tetap dalam sebuah kerja sama tim," jelasnya.
 
Tapi ia membenarkan jika gelar topskor akan jadi penghibur bagi Persib yang gagal meraih juara musim ini. "Itu penghibur. Jadi prestasi tersendiri baik bagi tim atau Sergio. Saya pikir itu masih mungkin," tandas Djanur.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/03/49/859726/djanur-tak-ambisius-jadikan-svd-topskorer