Dortmund Pesta Gol, Bayern Menang Tipis

DORTMUND – Dua kandidat juara Bundesliga, Borussia Dortmund dan Bayern Munich sama-sama meraih kemenangan. Meski meraih tiga poin, namun keduanya menghasilkan skor yang berbeda di spieltag ketujuh ini.
 
Menghadapi Freiburg di Signal Iduna Park, Dortmund tampi menggila dengan menjaringkan lima gol ke gawang Oliver Boumann. Meski begitu, gol pertama Die Borussen baru tercipta selepas 30 menit pertandingan dimulai.
 
Marco Reus membuka kemenangan Dortmund pada menit ke-35, gelandang berusia 24 tahun ini juga mencetak gol kedua Dortmund lewat titk putih pada menit ke-45+2. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.
 
Pada babak kedua, Reus memiliki andil pada terciptanya gol ketiga Dortmund yang dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-58. Tak mau kalah dengan Reus, Lewandowski juga mencetak gol keduanya di pertandingan ini, tepatnya pada menit ke-70 untuk membawa Dortmund unggul 4-0.
 
Pesta gol Dortmund ditutup lewat upaya dari Jakub B?aszczykowski, tepatnya 11 menit sebelum pertandingan berakhir, sekaligus membuat skor akhir menjadi 5-0 untuk kemenangan Dortmund. Kemenangan telak ini membuat pasukan Jurgen Klopp ini nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin.
 
Sementara di Allianz Arena, sang juara bertahan Bayern Munich hanya mampu menang tipis atas Wolfsburg 1-0. Meski dengan kekuatan penuh, namun anak-anak asuhan Josep Guardiola ini cukup kesulitan menembus lini pertahanan Wolfsburg.
 
Sempat tertahan tanpa gol di babak pertama, akhirnya satu-satunya gol Die Roten tercipta pada menit ke-63, melalu aksi Thomas Muller, usai memanfaatkan umpan dari Franck Ribery. Meski menang tipis, namun Bayern tetap menempel ketat Dortmund di peringkat kedua. Juara Liga Champions musim lalu ini hanya kalah selisih gol dari Die Borussen dengan 19 poin.
 
Hasil lain Bundesliga Spieltag ketujuh, Sabtu (28/9/2013):
Bayer Leverkusen 2 – 0 Hannover 96
Hoffenheim 3 – 3 Schalke 04
Hertha BSC 3 – 1 Mainz 05
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/48/873496/dortmund-pesta-gol-bayern-menang-tipis