Duel di Giuseppe Meazza Masih Kacamata

MILAN – Babak pertama pertandingan lanjutan Serie A antara Inter Milan dan Fiorentina berakhir sama kuat 0-0. Kedua tim sebenarnya sama-sama mampu menciptakan peluang berbahaya, namun lini depan mereka tumpul sehingga belum ada gol yang tercipta.
 
Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (27/9/2013) dini hari WIB tersebut, Inter mengandalkan duet Argentina Rodrigo Palacio dan Ricky Alvarez di lini depan. Sementara La Viola, menjadikan Giuseppe Rossi ujung tombak, dibantu Joaquin Sanchez dan Matias Fernandez.
 
Jalannya pertandingan
Tampil di hadapan para pendukung setianya, Inter mencoba dominan, namun Fiorentina pun meresponsnya dengan permainan yang terorganisir. Peluang berbahaya pertama di dapat oleh tim tamu pada menit 11, saat Giuseppe Rossi melancarkan tembakan, setelah mendapat umpan dari Joaquin. Namun, bola masih bisa diselamatkan Samir Handanovic.
 
Dua menit berselang, giliran Nerazzurri yang nyaris mencetak gol. Diawali dari serangan balik cepat ke daerah pertahanan Fiorentina, bola mengarah pada Fredy Guarin yang berlari di sebelah kiri. Mendapat sodoran matang, Guarin pun menembak bola dengan kaki kirinya, namun masih melenceng dari sasarang. Kedudukan masih sama kuat 0-0.
 
Menit 20, Fiorentina kembali mendapat peluang, lewat Joaquin. Mendapat umpan matang, eks gelandang Malaga tersebut berlari mendekati Handanovic, hingga akhirnya melakukan tembakan. Namun, arah bola hasil tembakannya masih mengarah pada sang kiper, sehingga gawang tuan rumah pun aman dari kebobolan.
 
Menit 32, Rossi mengambil alih bola yang sebelumnya dikuasai oleh Joaquin, dan langsung melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola hasil tembakannya masih melebar dari sasaran. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan sama kuat 0-0 masih tetap bertahan.
 
Susunan pemain:
INTER MILAN: Handanovic, Campagnaro, Ranocchia, Juan Jesus, Jonathan, Guarin, Cambiasso, Taider, Nagatomo, Alvarez, Palacio
 
FIORENTINA: Neto, Tomovic, Rodriguez, Savic, Pasqual, Borja Valero, Ambrosini, Aquilani, Joaquin, Mati Fernandez, Rossi (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/27/47/872604/duel-di-giuseppe-meazza-masih-kacamata