Duet Sturridge-Suarez Lambungkan The Reds

SUNDERLAND – Liverpool tampil meyakinkan saat melawat ke markas Sunderland, Minggu (29/9/2013). Bahkan pada babak pertama ini, The Reds sudah memimpin 2-0 lewat gol yang dilesakkan oleh Daniel Sturridge dan Luis Suarez dalam lanjutan matchday keenam Premier League.
 
Datang ke stadium of Light, markas Sunderland, tiga poin menjadi target utama Liverpool. Terbukti pelatih The Reds, memasang Luis Suarez yang kembali usai menjalani sanksi dengan Daniel Sturridge di lini depan dan dibantu Victor Moses sebagai playmaker.
 
Sementara Sunderland yang habis memecat Paolo Di Canio dari kursi kepelathian, tetap mengandalkan gelandang Emanuele Giaccherini sebagai motor serangan untuk membantu Josmer Altidore di lini depan.
 
Jalannya pertandingan:
Liverpool langsung menguasai jalannya pertandingan di awal laga ini, bahkan pada menit keempat Suarez langsung mendapatkan peluang. Sempat melewati beberapa pemain Sunderland, Suarez lalu melepaskan bola, yang sayangnya belum menemui sasaran.
 
The Reds mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Sunderland menit kesembilan, Steven Gerrard yang mengeksekusi, namun sepakan kerasnya masih bisa diblok oleh Keiren Westwood. Bola rebound langsung disambut oleh Martin Skrtel dan masuk, namun posisi bek asal Slovakia itu, lebih dulu terperangkap offside.
 
Menit ke-23 gantian tuan rumah yang mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi dilakukan oleh Sebastian Larrson dengan baik, namun sayang bola membentur tiang gawang Mignolet. Skor belum berubah, masih tanpa gol.
 
Liverpool akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-28. Bermula dari sepak pojok yang dilakukan Gerrard, bola berhasil diteruskan Sturridge yang dalam tayangan ulang terlihat menggunakan lengannya, wasit Howard Webb mengesahkan gol yang terjadi pada menit ke-28 tersebut.
 
Sunderland yang tertinggal mulai meningkatkan daya serang mereka, namun upaya mereka masih terbentur dari kurangnya penyelesaian akhir. Bahkan The Black Cats harus kecolongan lewat gol yang dilesakkan oleh Suarez, setelah memanfaatkan umpan dari Sturridge.
 
Gol dari Suarez ini membuat Liverpool memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.
 
Susunan Pemain:
Sunderland: 20. K. Westwood, 16. J. O'Shea, 24 Carlos Cuellar, 8. C. Gardner, 11. A. Johnson, 33. L. Cattermole, 7. S. Larsson, 4. Sung-Yong Ki, 14. J. Colback, 23. E. Giaccherini, 17. J. Altidore
 
Liverpool: 22. S. Mignolet, 4. K. Toure, 37. M. Škrtel, 17. M. Sakho, 3. José Enrique, 8. S. Gerrard, 21. Lucas Leiva, 12. V. Moses, 14. J. Henderson, 7. L. Suárez, 15. D. Sturridge
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/29/45/873762/duet-sturridge-suarez-lambungkan-the-reds