FIGC Soal Masa Depan Prandelli

MILAN – Masa depan Cesare Prandelli bersama tim nasional Italia menjadi spekulasi. Tak ingin rumor tersebut menjadi liar, Presiden FIGC (Federazione Italiana Giuoco Calcio), Giancarlo Abete pun angkat suara.
 
Abete mengatakan bahwa pihaknya akan bertemu dengan Prandelli sebelum pentas akbar Piala Dunia 2014 Brasil digelar. Seperti diketahui bahwa Prandelli kerap dikabarkan akan melepas jabatan pelatih usai Piala Dunia yang digelar musim panas mendatang.
 
"Kami akan bertemu dengan Prandelli sebelum Piala Dunia untuk mengetahui keinginannya," ungkap Abete, seperti dilansir Sky Sports Italia, Rabu (11/9/2013).
 
"Terdapat kejelasan di antara kami, jadi tidak akan ada masalah. Prandelli telah melakukan tugasnya dengan baik sejauh ini dan kami berharap dia dapat tetap bersama kami selama mungkin," sambung Abete.
 
Prandelli menukangi Gli Azzurri sejak musim 2010 lalu menggantikan peran pelatih sebelumnya, Marcello Lippi yang terbilang gagal di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu. Kontrak Prandelli dengan Italia akan berakhir tahun depan.
 
Kini sejumlah nama pengganti Prandelli pun merebak ke permukaan, yakni: Roberto Mancini, Alberto Zaccheroni, Massimiliano Allegri, Francesco Guidolin dan Fabio Capello.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/11/51/864487/figc-soal-masa-depan-prandelli