Figo Dalam Radar PSG

PARIS - Setelah merampungkan proses transfer pemain, raksasa Prancis Paris Saint Germain (PSG) kini fokus membenahi susunan staf kepelatihannya. Salah satu sosok yang saat ini tengah dibidik ialah, Luis Figo.

Menurut laporan Football-Italia, Selasa (3/9/2013), PSG berencana merayu Figo agar bersedia merapat ke Parc des Princes. Mantan bintang Real Madrid, Barcelona, dan Inter Milan ini diminta untuk memangku jabatan direktur olahraga.

Posisi Direktur Olahraga PSG memang lowong sepeninggal Leonardo Araujo yang memutuskan mundur lantaran mendapat sanksi larangan mendampingi klub dari Federasi Sepakbola Prancis, karena ulahnya mendorong wasit pada laga PSG musim lalu.

Nama Figo muncul ke permukaan setelah dewan direksi klub melakukan rapat. Meski ada sejumlah nama yang juga diapungkan, namun manajemen klub lebih memilih pria Portugal tersebut.

Figo diyakini mampu menjalankan tugasnya sebagai Direkrut Olahrga, kendati sepanjang kariernya tidak pernah memegang jabatan tersebut. Selepas pensiun pada 2009, peraih Ballon d'Or pada 2000 tersebut sempat dipercaya jadi ambassador (duta besar) Inter Milan. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/03/50/860235/figo-dalam-radar-psg