Gattuso: Allegri Layak Arsiteki Gli Azzurri

PALERMO - Mantan pemain AC Milan, Gennaro Gattuso, mendukung Massimiliano Allegri sebagai pelatih Timnas Italia berikutnya. Gattuso melihat pelatih I Rossoneri tersebut layak mengarsiteki pasukan Gli Azzurri.

Seperti diketahui, Cesare Prandelli telah mengambil keputusan untuk meninggalkan kursi kepelatihan Gli Azzurri -julukan timnas Italia- usai gelaran Piala Dunia 2014. Kabarnya, mantan pelatih Fiorentina itu akan kembali mengarsiteki salah satu klub di Italia.

Sebagai gantinya, beberapa nama pelatih mulai muncul sebagai calon suksesornya seperti Allegri, Alberto Zaccheroni, Marcello Lippi dan Fabio Cannavaro. Namun, Zaccheroni. yang kini menangani timnas Jepang memang menjadi kandidat kuat bersama Allegri.

Bahkan Sky Sports Italia mengatakan bahwa Allegri & Zaccheroni telah dikontak langsung oleh FIGC. Kebetulan kedua pelatih tersebut memang akan menyandang status bebas transfer pada 2014 mendatang karena kontraknya telah berakhir dengan tim masing-masing.

Melihat kondisi tersebut, Gattuso mendukung penuh Allegri dalam melatih timnas. Ia melihat Allegri memiliki hasrat yang besar dalam menangani sebuah tim sebesar timnas Italia.

"Allegri mempunyai kemampuan untuk bekerja dengan baik. Melatih Italia merupakan tanggung jawab yang luar biasa, tapi Max sudah menunjukan pada kita bahwa dia merupakan pelatih yang bagus," kata Gatusso seperti dilansir Football Italia.

"Dia akan bekerja dengan baik jika mendapatkan peran itu," ujarnya yakin. Allegri sendiri sebelumnya pernah mengakui bahwa dirinya tertarik menangani timnas, terlebih Milan sempat dikabarkan akan menarik Prandelli ke San Siro karena kesuksesannya membawa La Viola ke Liga Champions dan Italia ke final Euro 2012. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/07/51/862150/gattuso-allegri-layak-arsiteki-gli-azzurri