Gerrard: Suarez Bisa Pergi, tapi Jangan ke Arsenal

LIVERPOOL – Luis Suarez masih terus dikaitkan dengan Arsenal, meski jendela transfer musim panas ini akan ditutup besok. Dan bukan hanya itu saja, kabar tersebut terus berembus kendati pemilik Suarez, Liverpool berulang kali menegaskan takkan melepas ujung tombaknya itu.
 
Kapten The Kop, Steven Gerrard tampaknya sudah merelakan bila suatu saat nanti Suarez benar-benar hengkang. Namun, Gerrard berharap satu hal, Suarez tidak berlabuh di Emirates Stadium atau klub-klub lain Premier League, melainkan ke luar kompetisi terelite dunia itu.
 
The Gunners sejatinya bukanlah satu-satunya klub yang meminati talenta Uruguay itu. Masih terdapat sederet klub yang juga menginginkan tanda tangannya, sebut saja Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich.
 
Berdasarkan fakta tersebut, Gerrard pun mencoba memberikan saran kepada mantan striker Ajax Amsterdam itu. Gerrard menilai bahwa Madrid, Barca, dan Munich merupakan klub yang baik bagi kemajuan karier Suarez ke depannya, ketimbang bergabung dengan Arsenal yang justru hanya membuat karier Suarez stagnan atau bahkan mundur.
 
"Saya tidak ingin meremehkan Arsenal. Mereka merupakan klub yang luar biasa. Namun, saya tidak melihat jika bergabung dengan mereka akan memajukan karier Suarez," kata Gerrard, seperti dilansir Mirror, Minggu (1/9/2013).
 
"Hanya ada dua atau tiga klub di mana Luis (Suarez) dapat berlabuh dan melangkah maju. Apabila kami tidak lolos ke Liga Champions musim ini, maka dia bisa ke Real Madrid, Barcelona, atau Bayern Munich, dia bisa pergi dengan kepala tegak," sambungnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/01/45/858993/gerrard-suarez-bisa-pergi-tapi-jangan-ke-arsenal