Gol Bunuh Diri Antar Juve Tembus 3 Besar

CHIEVO – Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, akhirnya Juventus mengantongi tiga poin, usai memastikan kemenangan atas tuan rumah Chievo dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A giornata kelima, Kamis (26/9/2013).
 
Si Nyonya Tua patut berterima kasih dengan bek Chievo, Alessandro Bernardini yang mencetak gol bunuh diri, sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Bianconeri atas The Flying Donkeys.
 
Kemenangan ini juga mengantar Juve melompat tiga besar klasemen sementara setelah mengoleksi 13 poin, menggeser posisi Inter Milan dan Fiorentina yang baru akan menjalani pertandingan Jumat (27/9/2013) dini hari WIB.
 
Jalannya pertandingan:
Babak Pertama:
Awal babak, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Pogba coba mengirim umpan silang ke kotak penalti Chievo, bola berhasil disambut oleh Quagliarella dengan sundulannya. Namun sayang, masih keluar dari sasaran.
 
Juve masih mendominasi jalannya pertandingan dan pada menit kedelapan Llorente coba peruntungannya. Mantan penyerang Athletic Bilbao itu sukses meneruskan crossing Pogba dengan sundulannya. Namun lagi-lagi bola masih menemui jala gawang.
 
Memasuki menit ke-20, Juve masih mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi tak ada satu pun peluang dari Llorente dan Quagliarella yang berhasil merobek jala gawang Chievo yang dikawal Puggioni.
 
Meski mendominasi, namun Juve justru harus kebobolan lebih dulu. Berawal dari upaya Gianluigi Buffon yang membuang bola, tak sempurna, akhirnya dikuasai oleh Gennaro Sardo yang langsung memberikan umpan ke arah Cyril Thereau. Penyerang internasional Prancis itu langsung menyepak bola yang tak mampu dihalau Buffon. Skor 1-0 Chievo tertinggal.
 
Tertinggal, Juve semakin menguasai pertandingan, demi sebuah gol balasan. Terutama dari upaya Quagliarella yang melepaskan tendangan keras, namun masih bisa diblok pertahanan Chievo yang bermain sangat rapat pada dini hari ini.
 
Tiga menit jelang babak pertama usai, Llorente kembali menciptakan peluang di depan gawang Chievo. Tetapi Puggioli bisa mengantisipasi sundulan dari Llorente. Alhasil hingga turun minum, Juve tertinggal 0-1 atas tuan rumah Chievo.
 
Babak Kedua:
Usai turun minum, tepatnya menit ke-47 Juve langsung ngebut mengejar ketertinggalan. Adalah Quagliarella yang mampu membuat gol penyeimbang, usai menyelesaikan kemelut di depan gawang Puggioni. Skor pun berubah menjadi 1-1.
 
Tensi pertandingan kian tinggi, setelah gol Chievo yang dicetak oleh Alberto Paloschi dianulir wasit. Padahal terlihat posisi eks AC Milan itu dalam keadaan on side. Skor pun tak berubah masih imbang untuk kedua tim.
 
Menit ke-65, Juve pun balik memimpin, setelah Alessandro Bernardini melakukan gol bunuh diri, usai salah mengantisipasi umpan dari sisi kiri pertahanan Chievo yang dilakukan Pogba. Juve kini memimpin 2-1 atas tuan rumah Chievo.
 
Usai unggul, Juve mulai mengendurkan serangan mereka, sebaliknya Chievo berupaya bermain terbuka, demi bisa menarik keluar Juve. Tak ada satu pun yang mengalah, akhirnya kedua tim tak mendapatkan gol tambahan.
 
Akhirnya hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor pertandingan tetap tak berubah, yaitu 2-1 untuk Juve. Alhasil si Nyonya Tua berhasil mengamankan keunggulan mereka hingga akhirnya berbuah kemenangan.
 
Dengan hasil ini maka, untuk sementara Juve melompat ke peringkat tiga klasemen sementara setelah mengoleksi 13 poin, menggeser posisi Inter Milan dan Fiorentina yang baru akan menjalani pertandingan Jumat dini hari WIB. Sementara Chievo terancam terlempar dari posisi mereka yang sejauh ini masih di posisi 13.
 
Susunan Pemain:
Chievo: Puggioni; Sardo, Claiton, Cesar, Drame, Bernardini; Bentivoglio, Rigoni, Estigarribia; Paloschi, Thereau.
 
Juventus: Buffon, Barzagli, Ogbonna, Chiellini, Isla, Pogba, Pirlo, Marchisio, Peluso, Quagliarella, Llorente
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/26/47/872002/gol-bunuh-diri-antar-juve-tembus-3-besar