Hadapi Persiraja, Persiba Hanya Punya Satu Kiper

BANTUL – Laga berat harus dijalani Persiba Bantul dalam lanjutan IPL menantang tuan rumah Persiraja di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2013). Tim Laskar Sultan Agung hanya memiliki 12 pemain yang siap dimainkan di laga tersebut. Dari jumlah tersebut, Persiba hanya punya satu kiper.
 
Persiba menjalani tur di Tanah Rencong ini awalnya membawa 14 pemain.
Namun setelah melawan tuan rumah PSLS Lhokseumawe tiga hari sebelumnya, dua pemain terpaksa tidak bisa dimainkan saat menantang Persiraja. Dua pemain tersebut adalah kiper utama Wahyu Tri Nugroho (WTN) dan Eduardo Bizarro.
 
WTN tidak main karena mendapat kartu kuning saat melawan PSLS. Sebelumnya, eks kiper Timnas ini sudah mengantongi kartu kuning, sehingga WTN harus menjalani larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Eduardo Bizarro mengalami cedera paha dalam laga kontra PSLS yang berakhir imbang 2-2 tersebut.
 
Asisten Pelatih Persiba, Sajuri Syahid mengatakan, absennya dua pemain yang dibawa dalam dua laga tandang di Aceh ini membuatnya bingung menentukan formasi saat melawan Persiraja. Apalagi kedua pemain yang absen tersebut sangat vital bagi lini pertahanan Persiba.
 
"Kami sudah menelepon managemen untuk mengirim pemain ke sini (Aceh), tapi sepertinya sulit karena kondisi keuangan tim," ucap Sajuri..
 
Sajuri meminta agar kiper ketiga Persiba yang berada di Bantul, Barep Wahyudi dikirim ke Aceh. Tujuannya tidak lain sebagai pelapis kiper Andi Setyawan. Ini sangat penting untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.
 
Misalnya di tengah laga Andi Setyawan cedera atau langsung kartu merah, otomatis ada kiper penggantinya. Namun, jika kemungkinan terburuk itu terjadi, maka pemain Persiba yang posisinya bukan kiper terpaksa harus berperan di bawah mistar gawang.
 
Kondisi ini mempersulit target Persiba yang menginginkan bisa membawa pulang poin, seperti hasil yang ditorehkan dengan mengimbangi PSLS. "Ini memang berat, semoga kami tetap bisa membawa pulang poin, minimal bisa menahan imbang," imbuhnya.
 
Sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo mengakui sudah mendapatkan permintaan dari tim pelatih untuk mengirim satu atau dua nama ke Aceh. "Dengan segala keterbatasan, kami terpaksa tidak mengirim pemain lagi ke sana. Tidak ada pemain yang disusulkan ke Aceh," katanya.
 
finansial yang sedang terpuruk menjadi alasan manajemen tidak sanggup mengirim pemain lagi di laga krusial tersebut. Awalnya memang berencana mengirim kiper (Barep Wahyudi), sebagai pelapis Andi. Namun, karena benar-benar tidak memiliki anggaran, dengan terpaksa tidak mengirim satu kiper lagi.
(Ridwan Anshori/Koran SI/fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/13/49/865872/hadapi-persiraja-persiba-hanya-punya-satu-kiper