Herrera Gagal ke United Gara-Gara Pengacara Gadungan?

BILBAO – Ander Herrera memang dipastikan batal berganti klub dari Athletic Bilbao ke Manchester United. Namun ada cerita lain di belakang gagalnya deal Herrera yang dianggap jadi biang keladinya.
 
Media Inggris, Mirror Football, mencurigai aktivitas tiga pengacara gadungan yang jadi penyebab gagalnya Herrera memijak Old Trafford. Ketiganya akhirnya teridentifikasi sebagai pengacara olahraga yang berafiliasi di bawah naungan firma hukum Laffer Abagadosa.
 
Mereka adalah Guillermo Gutierez, Alvaro Reig dan Rodrigo Garcia yang diklaim terlihat mendatangi markas otoritas La Liga di kota Madrid, dengan mengaku sebagai perwakilan United untuk mengurusi kesepakatan transfer Herrera.
 
Seperti dikutip PremiershipTalk, Rabu (4/9/2013), ketiganya mencoba merampungkan kesepakatan sebesar 30,5 juta poundsterling dan terlihat sudah meninggalkan kantor ofisial La Liga, satu jam sebelum terbit kabar resmi bahwa negosiasi antara Los Leones dan United menemui jalan buntu.
 
Kini setelah deal Herrera ke United batal, ketiganya pun terungkap media Spanyol dan Inggris sebagai perwakilan palsu usai pihak United, menyangkal adanya kerjasama dengan ketiga pengacara tersebut.
 
Dari rilis pernyataan yang dikeluarkan United, tak ada kaitan antara mereka dengan kantor hukum yang berbasis di Basque tersebut. Selama ini, andai ada urusan transfer dengan para pemain Spanyol, United sudah punya "gandengan" sendiri dengan firma hukum yang berasal dari kota Madrid.
 
Ketiganya juga disebut pernah terlibat dalam sejumlah kesepakatan transfer sebelumnya, sebut saja sebagai "broker" negosiasi Javi Martínez dari Bilbao ke Bayern Munich, tahun lalu. Percobaan mereka terhadap transfer Herrera, dianggap media Spanyol hanya untuk mencari nama.
 
Dari pernyataan lanjutan United, proses negosiasi dengan Bilbao gagal lantaran tak ada titik temu terhadap tawaran United dengan klausul yang dibanderol Bilbao. Kendati begitu, gaffer David Moyes mengindikasikan tetap akan mencoba menawarnya lagi pada bursa transfer Januari mendatang.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/04/46/860348/herrera-gagal-ke-united-gara-gara-pengacara-gadungan