Hodgson Anggap Lawan Ukraina Ibarat Final

KIEV – Roy Hodgson ingin menentukan nasib timnya di Kiev, dini hari nanti. Gaffer tim nasional Inggris itu sudah tak sabar memastikan The Three Lions, berada di atas angin di antara empat kandidat lainnya di kualifikasi Piala Dunia Grup H.
 
Inggris memang sukses melangkahi Montenegro di pucuk klasemen. Tapi Montenegro, Polandia serta Ukraina yang akan dihadapi Rabu dini hari nanti, masih punya kans terbuka pula untuk lolos, baik sebagai juara grup maupun runner-up. Tak salah, Hodgson pun ingin anak-anak asuhnya menganggap serius lawatan mereka ke NSK Olimpijs'kyj, kandang Ukraina.
 
"Laga ini antara dua tim, dua tim bagus di grup. Keduanya masih bisa menjuarai grup, jadi laga ini bagaikan final dan oleh karena itu, kami harus respek dan bermain cukup bagus untuk memenangkan pertandingan," ujar Hodgson, seperti dikutip ITV, Selasa (10/9/2013).
 
Kontra Ukraina juga akan jadi partai spesial untuk salah satu pilar veteran mereka, Frank Lampard. Hodgson pun ingin ikut ambil bagian dalam momen bahagia gelandang Chelsea itu, untuk setidaknya "membantu" dengan memainkannya demi menggenapi 100 caps.
 
"Lampard akan bermain. Saya senang bisa jadi bagian dari momen bersejarahnya. Frank akan bermain dan jadi starter untuk mencapai caps ke-100," lanjutnya.
 
"Empat belas tahun merupakan waktu yang lama dalam membela negara Anda. Kami tak punya banyak laga internasional. Jadi saya pikir, orang-orang yang ingin memainkan laga ke-100 untuk negara mereka harus ada di tim dan memenangkan turnamen besar. Dia harus masih bermain untuk waktu yang lama," pungkas Hodgson.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/10/51/863397/hodgson-anggap-lawan-ukraina-ibarat-final