Hodgson Anggap Lawan Ukraina Ujian Berat

KIEV – Kendati hanya bermain tanpa gol dengan tuan rumah Ukraina, Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson tampaknya puas dengan hasil tersebut. Menurut Hodgson, itu merupakan hasil yang adil untuk kedua tim.
 
Dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Grup H Piala Dunia 2014, The Three Lions harus bekerja ekstra keras, karena mendapat perlawan sengit dari Ukraina. Hal ini yang membuat Hodgson berpikir bahwa imbang dengan absennya sejumlah pilar utama, sudah cukup untuk Inggris.
 
"Saya pikir ini merupakan hasil yang adil. Kami bermain bagus, terutama di babak pertama di mana kami menguasai permainan. Seandainya sundulan Frank (Lampard) gol di menit-menit akhir, mungkin kami bisa menang," kata Hodgson, sebagaimana dikutip Sky Sports, Rabu (11/9/2013).
 
"Ini adalah pertandingan yang berbeda dari melawan Moldova sebelumnya. Ada 70 ribu penonton di stadion di sini, dan itu merupakan ujian berat bagi para pemain kami," tambah mantan pelatih Liverpool ini.
 
Hodgson juga menyayangkan absennya tujuh pemain Inggris pada laga kontra Ukraina. Padahal, pertandingan ini menurut dia sangat penting dalam upaya mengamankan tiket ke Piala Dunia 2014 di Brasil.
 
"Kami harus kehilangan tujuh pemain utama sebelum laga ini. Jadi, kami menghadapi pertandingan dengan kondisi yang tidak normal. Ini adalah situasi yang kurang baik jika bermain di level dan tekanan seperti di sini," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.
 
Kendati gagal menang, Inggris masih memimpin sementara Grup H dengan mengoleksi 16 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Ukraina mengumpulkan 15 poin juga dari hasil delapan laga.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/11/51/864089/hodgson-anggap-lawan-ukraina-ujian-berat