Incar Kemenangan di Papua, Persib Matangkan Serangan

BANDUNG – Persib Bandung mematangkan skema serangan jelang pertandingan kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (11/9) sore WIT.
 
Tim pelatih menilai, meski produktivitas Sergio van Dijk dkk sudah menunjukkan performa memuaskan, namun dibutuhkan skema cerdas untuk menaklukkan lini belakang Persipura.
 
Selama Indonesia Super League (ISL) musim ini berlangsung, Persib telah mencatatkan 69 gol. Torehan itu diraih dalam 32 pertandingan yang telah dilalui. Artinya, jika dirata-ratakan, lini depan skuad Pangeran Biru memiliki produktivitas 2,15 gol per pertandingan.
 
Pematangan sektor penyerangan yang dilakukan pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman ini, tak lepas dari ambisi kemenangan yang dibawa Persib ke Papua. Pangeran Biru mengincar poin penuh di dua pertandingan terakhir untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Termasuk memanfaatkan kans menjadi runner up yang kini kian menipis.
 
"Masih banyak peluang yang terbuang dari lini depan kami meski saat ini statistic gol sudah cukup bagus. Skema penyerangan menjadi hal yang dimatangkan sebelum pertandingan melawan Persipura, karena kami memang mengincar kemenangan di kandang mereka," ucap Djanur.
 
Namun, ambisi mengalahkan tim Mutiara Hitam di Papua bukan merupakan hal mudah, termasuk bagi tim sekelas Persib. Tekad tersebut justru bisa menjadi beban mental bagi para pemain. Apalagi jika melihat kegagalan Persib meraih title juara musim ini, dan hampir pasti lepasnya posisi runner up. Namun Djanur menjamin, konsentrasi dan motivasi anak asuhnya dalam kondisi baik jelang pertandingan.
 
"Para pemain enjoy dan tetap bersemangat. Mudah-mudahan kondisi ini tetap bertahan sampai ke dalam pertandingan nanti," ucap pelatih yang mengantarkan Pelita Jaya U21 menjadi juara tersebut.
 
Berangkat ke Papua, Persib membawa dua puluh pemain andalan, sedangkan yang tetap berada di Bandung adalah Naser al Sebai, penyerang muda Sigit Hermawan, dan kiper ke empat Rizky Bagja.
 
Naser mulanya menjadi bagian dari skuad yang dibawa dalam tur Papua menghadapi Persipura dan Persiwa Wamena. Namun, keputusan tersebut berubah beberapa saat sebelum keberangkatan. Istri dari defender asal Suriah tersebut dikabarkan sudah masuk masa persalinan di pekan ini. Naser pun urung memperkuat Persib di kawasan paling timur Indonesia.
 
(Gugum Rachmat/Koran SI/win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/11/49/864087/incar-kemenangan-di-papua-persib-matangkan-serangan