Ini Alasan Mou Tolak Pinjamkan Ba ke Arsenal

LONDON - Striker Chelsea, Demba Ba sempat akan dipinjamkan ke Arsenal, menyusul kedatangan Samuel Eto'o yang membuat stok ujung tombak The Blues kian penuh sesak. Namun, hal tersebut tak terlaksana lantaran adanya pertimbangan khusus dari sang pelatih, Jose Mourinho.
 
Hal yang dimaksud adalah kedatangan gelandang serang anyar, yang merupakan eks anak asuh Mou di Madrid, Mesut Ozil ke Emirates Stadium. Menurut Mou, kehadiran Ozil akan membuat The Gunners menjadi tim kuat, sehingga dirinya tak rela jika harus menyerahkan Ba, yang diyakininya bisa mempersulit langkah Chelsea merengkuh
trofi Premier League musim ini.
 
"Kami tak menerima penawaran Arsenal untuk Demba Ba karena kedatangan Ozil membuat mereka menjadi pesaing dalam perebutan gelar," ujar Mourinho, yang gagal mendatangkan salah satu pemain bidikannya, Wayne Rooney pada bursa transfer musim panas kali ini, seperti dilansir Soccerway, Kamis (5/9/2013).
 
"Tak ada yang menyerupai dirinya (Ozil). Dia adalah 'No.10' terbaik di dunia. Dia membuat segalanya menjadi sangat mudah bagi saya dan bagi rekan-rekannya, dengan visi sepakbola dan keputusan yang dia ambil. Setiap orang menyukainya dan melihat adanya sedikit kesamaan dengan Luis Figo dan Zinedine Zidane dalam dirinya," sambungnya.
 
Saat ini, The Blues memiliki tiga pemain yang berposisi sebagai ujung tombak yaitu Fernando Torres, Eto'o, dan Ba sendiri. Sementara Romelu Lukaku, yang sebelumnya digadang-gadang akan memancarkan sinarnya bersama Chelsea musim ini, hijrah ke Everton dengan status pemain pinjaman. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/05/45/860944/ini-alasan-mou-tolak-pinjamkan-ba-ke-arsenal