Ini Cara Everton Perangi Diskriminasi Kaum Gay

LIVERPOOL – Di tengah banyaknya kontroversi yang menanggapi kehadiran pesepakbola gay belakangan ini, klub asal Inggris, Everton memiliki cara tersendiri untuk memberikan suaranya.
 
Klub asal kota pelabuhan tersebut mengambil langkah bijak dengan menolak diskriminasi yang kerap ditujukan kepada kaum homoseksual. Dengan kata lain, The Toffees mempersilahkan para gay untuk bisa berkarier di dunia lapangan hijau.
 
Bahkan, saat Leighton Baines dkk menjalani laga lanjutan Premier League pekan berikutnya melawan West Ham United, Sabtu (21/9/2013). Para pemain Everton akan memakai tali sepatu berwarna pelangi.
 
Ya, warna pelangi yang terdiri dari beberapa warna, melambangkan bahwa sepakbola adalah sebuah olahraga yang sangat menghargai perbedaan dan tidak ada hak bagi siapa pun untuk mendiskriminasi pemain yang menyukai sesama jenis.
 
Dikutip Everton.com, Jumat (20/9/2013), bek Everton, Phil Jagielka mengatakan, "Bagi saya, seluruh pesepakbola, baik dia gay atau tidak itu tidaklah penting. Yang penting adalah bagaimana dia bermain di lapangan," katanya.
 
"Kami tidak menolerir diskriminasi dalam bentuk apapun. Di Everton dan seluruh klub bekerja keras untuk bisa menyampaikan pesan dari kampanye ini kepada para penggemar," terusnya.
 
Tali pelangi itu telah dikirim ke 134 klub profesional di Inggris dan sejauh ini, Everton adalah satu-satunya klub Premier League yang secara resmi mengumumkan partisipasi mereka. Sebelum Everton, bintang Queens Park Rangers, Joey Barton telah lebih dulu memakainya di pertandingan terakhir yang dilakoni QPR.
 
Dalam bentuk kampanye ini, tidak ada paksaan apapun bagi tim-tim sepakbola untuk berpartisipasi, hanya tim yang mau saja yang dipersilakan memberikan kesetujuannya.
 
 
Follow twitter kami untuk update berita sepakbola dunia
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/20/200/869404/ini-cara-everton-perangi-diskriminasi-kaum-gay