Inikah Akhir Kekaisaran Setan Merah?

LIVERPOOL – Mantan bek Liverpool, Alan Hansen percaya bahwa terdapat kekhawatiran dalam tubuh Manchester United saat ini. Keyakinan Hansen tersebut merujuk pada start Setan Merah musim ini.
 
Pasukan David Moyes itu harus kehilangan tiga dalam lima pertandingan. Jelas ini merupakan catatan buruk bagi klub yang berstatus sebagai juara bertahan. Hasil ini menempatkan United berada di urutan 12 klasemen sementara Premier League dengan koleksi tujuh poin.
 
Menariknya, United harus menuai hasil minor kala menghadapi klub seperti West Bromwich Albion, akhir pekan kemarin. Hal tersebut diperparah karena pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 itu dihampar di Teater Impian, markas besar United.
 
Meski demikian, Hansen mengungkapkan bahwa terlalu dini untuk menilai United telah kehilangan superioritas mereka. Sementara kompetisi Premier League musim ini masih menyisakan banyak pertandingan.
 
"Terlalu dini untuk mengatakan bahwa kita kini tengah menyaksikan akhir dari kekaisaran Old Trafford. Namun, alarm lonceng berbunyi dan ada kesamaan yang jelas antara United musim 2013 dengan Liverpool musim 1990," ungkap Hansen, seperti dilansir Tee Telegraph, Senin (30/9/2013).
 
"Sosok Ferguson tak lagi dapat dibesar-besarkan. Ferguson merupakan elemen besar kesuksesan United, terutama pada musim terakhir," tutup Hansen yang membela The Reds sejak 1977–1991.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/30/45/874312/inikah-akhir-kekaisaran-setan-merah