Injak 40 Tahun, Giggs Tak Mau Heboh

MANCHESTER - Tak lebih dari dua bulan lagi, usia gelandang Manchester United Ryan Giggs menyentuh 40 tahun. Pencapaian luar biasa bagi seorang pesepakbola, karena hanya segelintir pemain yang masih bisa berlarian di lapangan pada level tersebut.
 
Yang lebih spesial, Giggs tampil untuk tim besar seperti Manchester United, yang persaingannya merebut posisi di dalam skuad sangat sengit, karena tim dihuni pemain-pemain bintang. Apalagi Manchester United berkompetisi di liga yang super keras, Premier League.
 
Jika masih bermain ketika Giggs berulang tahun pada 29 November 2013 nanti, Giggs akan masuk dalam jajaran pemain yang tercatat paling gaek (40+) di Premier League. Ada Teddy Sheringham, Gordon Strachan yang juga pernah membela Manchester United, dan Kevin Phillips (Crystal Palace).
 
Belum ada kata pensiun keluar dari mulut Giggs, mungkin dia mengincar rekor pribadi sebagai pemain yang masih merumput di usia kepala empat. Di luar itu, pria Wales itu ingin semuanya berjalan normal tanpa kehebohan.
 
"Saya akan berusaha untuk merahasiakan ulang tahun saya dari teman-teman," kata Giggs seperti dikutip, Daily and Sunday Express.
 
Seumur karier profesional, Giggs hanya membela Setan merah sejak debutnya pada 2 Maret 1991. Di Old Trafford Giggs ikut berjasa membawa klub mengoleksi 13 gelar Premier League, empat trofi FA Cup, dan dua gelar juara Liga Champions.
 
Mungkin ini musim terakhir Giggs menyandang status pemain. Bisa jadi. Yang jelas Giggs yang musim ini sudah tampil di tiga laga, dengan satu di antaranya bermain sebagai pengganti itu, enggan menyingkir dari United untuk membela klub lain. Dia lebih memilih karier pelatih setelah tidak lagi membela Setan Merah. 
 
Follow Twitter
(fit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/29/45/873655/injak-40-tahun-giggs-tak-mau-heboh