Investor China Saingi Erick Thohir

MILAN - Upaya pengusaha Indonesia Erick Thohir membeli saham kepemilikan Inter Milan mendapat saingan dari investor China. Dikabarkan, Presiden Inter Massimo Moratti juga tertarik mencoba mempelajari proposal yang dibawa investor asal Tirai Bambu itu.

Padahal, Moratti kabarnya sudah tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Erick Thohir, setelah berbulan-bulan kedua pihak intens menggelar pertemuan untuk membicarakan pengambil alihan saham Inter.

Negosiasi cukup alot karena perbedaan keinginan antara Moratti dan Thohir. Moratti baru ingin melepas minoritas saham, sementara Erick Thohir mencoba membujuk taipan minyak itu untuk melepas saham mayoritas.

Sky Sport Italia dan La Republlica mengklaim, bahwa investor China ini coba masuk dengan penawaran yang sesuai keinginan Moratti hanya akan melepas saham minoritas. Investor pesaing Erick Thohir tersebut juga menjanjikan stadion baru bagi Inter.

Tahun lalu kelompok investor dari China juga melakukan pendekatan pengambilalihan saham. Meski pihak Inter tidak mau membuka identitas investor grup tersebut, media-media di China menyebut China Railway Construction Group, adalah pemain penting dalam penawaran yang diperkirakan mencapai USD70 juta itu. Namun kali ini, kabarnya penawaran datang dari grup yang berbeda.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/13/47/865658/investor-china-saingi-erick-thohir