Jerman Kembali Bungkam Austria

MUNICH - Jerman kembali berhasil menalukkan Austria dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup C Zona Eropa, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- menutup laga lewat skor 3-0.

Jerman sebelumnya berhasil menang 1-2 kala melakoni pertemuan pertama dengan Austria. Kini, mereka kembali meraih kemenangan dan semakin memantapkan diri di puncak klasemen dengan 19 poin dari tujuh laga, sedangkan Austria tetap dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan:
Bermain di Allianz Arena, Jerman yang diunggulkan dalam laga kali ini langsung tampil menekan ke daerah pertahanan Austria. Pada menit ke-10, Toni Kross melesatkan tembakan keras ke gawang Austria.

Akan tetapi, sepakan hasil umpan dari Mesut Ozil tersebut masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Robert Almer. Dengan kebobolan sembilan gol dari tiga laga terakhir, Jerman terlihat merapikan lini pertahanannya.

Marco Reus mencoba mengeksekusi tendangan bebas untuk Jerman pada menit ke-19. Arah bola dari sepakan pemain Borussia Dortmund ini masih bisa diamankan dengan baik oleh Almer.

Kebuntuan pasukan Jerman akhirnya terpecahkan pada menit ke-33. Klose yang dalam penjagaan cukup ketat berhasil memanfaatkan umpan silang dari Muller dengan baik hingga Jerman unggul 1-0 pada babak pertama ini.

Di interval kedua ini, Jerman tak mengendurkan serangannya meski berhasil unggul atas tamunya. Akan tetapi, Austria yang malah mendapatkan peluang besar untuk mencetak gol pada babak ini.

Pada menit ke-47, Andreas Weimann bergerak cepat usai  menerima sodoran dari David Alaba. Ah sayang sekali, sepakan kerasnya masih melambung tinggi di atas gawang Jerman yang dikawal oleh Manuel Neuer.

Selang dua menit, skuad asuhan Marcel Koller ini kembali nyaris mencetak gol. Berawal dari serangan di sisi kanan, Veli Kavlak melepaskan sepakan bola tapi malah menjauh dari sasaran.

Memasuki menit ke-51, Toni Kroos berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bagi Jerman. Sepakan kaki kanan Kroos dari dalam kotak penalti langsung menghujam sisi kiri gawang Austria, gol kedua ini tercipta hasil dari assist Reus.

Sejauh ini para pemain Jerman cukup menguasai lini tengah, sedangkan para pemain Austria lebih banyak menunggu bola. Klose kembali mencetak gol pada menit ke-77, namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai pemain Lazio tersebut sudah offside lebih dulu.

Jerman mampu mencetak gol ketiganya pada menit ke-88, kali ini giliran Thomas Muller. Berawal dari Benedikt Howedes yang berhasil lolos dari jebakan offside, kemudian melepakan umpan manis ke Muller.

Muller yang berada di depan gawang Austria tanpa pengawalan, berhasil mengonversi menjadi gol. 3-0 pun menjadi skor akhir pada laga kali ini dengan Jerman yang keluar sebagai pemenangnya.
 
Susunan Pemain
Jerman: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Per Mertesacker, Marcel Schmelzer (Benedikt Howedes '46); Sami Khedira, Toni Kroos; Thomas Mueller, Mesut Oezil, Marco Reus (Julian Draxler '92); Miroslav Klose (Sven Bender '82)

Austria: Robert Almer; Gyorgy Garics (Florian Klein '78), Christian Fuchs, Aleksandar Dragovic, Emanuel Pogatetz; Veli Kavlak, David Alaba; Martin Harnik, Marko Arnautovic (Julian Baumgartlinger '67), Andreas Ivanschitz (Guido Burgstaller '67); Andreas Weimann (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/07/51/862141/jerman-kembali-bungkam-austria