Jika Bisa Beradaptasi, Mou Baru Menginginkan Mata

LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan bahwa selalu ada tempat bagi Juan Mata di timnya. Pernyataan Mourinho dilontarkan untuk menepis anggapan bahwa Mata terpinggirkan dan terancam akan jarang dimainkan di tim utama The Blues.
 
Pada pertandingan menghadapi Fulham, The Special One bahkan tidak memasukkan nama Mata di dalam daftar pemain yang dibawa. Akan tetapi, saat Chelsea melakoni laga melawan Swindon Town di babak ketiga Capital One Cup, peraih penghargaan pemain terbaik klub musim lalu itu (Mata) tampil bagus saat dimasukan Mourinho sebagai starting XI di mana The Blues meraih kemenangan 2-0.
 
Namun, banyak pihak menilai ada masalah personal antara Mou dan Mata yang berujung seringnya pemain asal Spanyol tersebut menjadi penghangat bangku cadangan The Blues akhir-akhir ini. Situasi gelandang serang berusia 25 tahun tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Mata kian dengan pintu keluar Stamford Bridge. Januari 2014 disebut sebagai waktu yang tepat untuk mantan pemain Valencia itu hijrah ke klub lain.
 
"Dalam laga terakhir melawan Fulham (Premier League) saya memang tidak memilihnya, namun saya memasukannya di Starting IX saat kami menghadapi Swindon Town (Capital One Cup) dan dia tampil bagus dalam laga tersebut," ujar Mou, seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (28/9/2013).
 
"Jika performa yang dia (Mata) tunjukkan terus berlanjut seperti saat menghadapi Swindon, bisa mengadaptasi apa yang saya pikirkan, membantu tim memainkan sepakbola yang saya inginkan dan selalu memberi tekanan kepada lawan, saya menginginkannya di tim," tutup Mou.
 
Napoli, Valencia, dan Barcelona adalah sejumlah klub yang mulai dikaitkan dengan Mata. Chelsea sendiri akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane dalam pertandingan lanjutan kompetisi Premier League, malam ini (28/9/2013) WIB.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/45/873273/jika-bisa-beradaptasi-mou-baru-menginginkan-mata