Juve Siap Boyong Alonso Musim Dingin

MADRID – Jendela transfer musim panas resmi ditutup. Ada sejumlah kejutan menarik yang dilakukan klub-klub di benua Eropa kali ini, dan itu bukan hanya suksesnya Arsenal memboyong gelandang Real Madrid, Mesut Özil saja.
 
Masih di pentas Premier League, langkah yang dibuat Chelsea dengan mendatangkan Samuel Eto'o dari Anzhi Makhachkala cukup mengagetkan banyak kalangan. Pasalnya, selain telah memiliki sederet striker berkualitas, The Blues mendapatkan Eto'o saat usianya tak lagi muda, 32 tahun.
 
Sementara di Bundesliga, Bayern Munich tanpa disangka melabuhkan Mario Gotze dari rival abadi mereka, Borussia Dortmund. Bukan hanya itu, Raksasa Katalan juga sukses mendapatkan Thiago Alcantara dari Barcelona, pemain yang notabene sering dikaitkan dengan Manchester United.
 
Lantas bagaimana dengan pentas Serie A? Kabar mengenai kembalinya Ricardo Kaka ke AC Milan, sejatinya merupakan cerita lama, namun hal tersebut baru terealisasi musim ini. Rossoneri juga berhasil mendapatkan striker Juventus, Alessandro Matri, pemain yang sejatinya pernah berada di San Siro selama lima musim (2002-07).
 
Sementara sang juara bertahan, Si Nyonya Tua berhasil mendapatkan dua nama besar, Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Namun, tampaknya hal tersebut tak lantas membuat Juve puas.
 
Seperti dilansir Marca, Kamis (5/9/2013), Juve kini kabarnya mulai merancang strategi untuk bursa transfer pemain musim dingin nanti. Gelandang Los Blancos, Xabi Alonso, masuk dalam daftar belanja Juve selanjutnya.
 
Kontrak Alonso di Santiago Bernabeu akan berakhir pada Juni mendatang. Sementara mantan pemain Liverpool itu dilaporkan enggan memperbarui kontraknya dan tentu saja kondisi tersebut akan dimanfaatkan oleh Juve.
 
Fakta bahwa Andrea Pirlo yang sudah tak lagi muda menjadikan Juve membutuhkan maestro lapangan tengah yang tentu saja memiliki nama besar. Di Italia sendiri kini mulai muncul spekulasi yang mengatakan, Alonso dipastikan hengkang apabila kehilangan posisinya di starting eleven Carlo Ancelotti.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/05/47/861236/juve-siap-boyong-alonso-musim-dingin