Kalah dari Persela, Persiwa Coba Bangkit

BANDUNG – Persib Bandung mewaspadai kebangkitan Persiwa Wamena pada laga di Stadion Pendidikan Wamena, Minggu (15/9/2013). Kekalahan Persiwa dari kandang Persela Lamongan, justru bisa menjadi motivasi tim berjuluk Badai Pegunungan ini untuk mengalahkan Persib.
 
Persiwa sendiri masih memiliki dua pertandingan sisa di ISL musim ini. Setelah menjamu Persib, tim asuhan Mahmudiana ini akan meladeni Persita Tangerang pada Rabu (18/9/2013). Keduanya akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk lepas dari zona degradasi.
 
Saat ini, klub berjuluk Badai Pegunungan itu masih tertahan di peringkat teratas zona merah, posisi 16. Dari 32 pertandingan yang dilakoni, Persiwa hanya mampu mengumpulkan 32 poin. Hasil dari sembilan kali menang, tiga hasil seri, dan dua puluh kali menelan kekalahan.
 
Mental mereka dipastikan turun pasca kekalahan telak 4-0 dari tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (5/9). Namun Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman melihat, hal itu justru akan membuat Persiwa tampil habis-habisan saat melawan Persib.
 
"Justru dengan kalah di pertandingan terakhir mereka, Persiwa akan bangkit saat melawan kami. Mereka memang tim papan bawah, tapi tetap saja memiliki kans untuk mengalahkan kami di Wamena. Apalagi Persiwa sedang berusaha menyelamatkan diri dari degradasi," ucap Djanur.
 
Di laga nanti, Persib tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya. Selain Naser al Sebai yang tidak dibawa tur Papua karena istri yang sudah masuk masa melahirkan, striker Hilton Moreira juga dipastikan absen. Pemain asal Brazil itu terkena akumulasi kartu kuning pada pertandingan kontra Persipura Jayapura, Rabu (11/9). Selain keduanya, wingback kiri Supardi, dikabarkan harus pulang lebih dulu ke kampung halaman untuk kepentingan keluarga.
(Gugum Rachmat/Koran SI/hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/15/49/866156/kalah-dari-persela-persiwa-coba-bangkit