Kecemasan Pep Hadapi City

BERLIN – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola berharap timnya tampil maksimal menghadapi Manchester City, di laga penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan nanti. Setelah menang 1-0 dari Vfl Wolfsburg, para pemain Munich diminta segera berbenah untuk laga keras tersebut.
 
Munich menggondol tiga poin dari tangan Wolfsburg di laga terakhir Bundesliga. Tapi FC Holywood memiliki pekerjaan rumah yang tidak bisa dipandang remeh. Menguasai 70 persen bola selama pertandingan, hanya satu gol berhasil dilesakkan yang dicetak Thomas Muller pada menit 63.
 
Di kubu Manchester City, mereka baru saja kalah 2-3 di Premier League dari Aston Villa. Meski begitu, kekalahan City tidak boleh membuat Munich lengah. City tetap tim yang tangguh, karena dihuni pemain-pemain top.
 
Setelah menghadapi City, Munich di akhir pekan nanti bertandang ke markas Bayern Leverkusen, yang di laga terakhir menang 2-0 atas Hannover 96.
 
Di Bundesliga, Munich masih menduduki peringkat runner-up dengan poin 19, hanya terpaut selisih gol dengan Borussia Dortmund.Sementara di Liga Champions, pertandingan menghadapi City nanti memperebutkan posisi puncak Grup D, karena keduanya sama-sama mengoleksi tiga poin di laga pertama ketika Munich menghadapi CSKA Moscow dan City meladeni Viktoria Plazen, dengan skor sama, 3-0.
 
Pep sedikit cemas menghadapi City, karena penyelesaian akhir timnya pada pertandingan terakhir kurang memuaskan sampai-sampai ia menarik keluar tiga pemain andalannya, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger dan Mario Mandzukic. Tapi masuknya Xherdan Shaqiri,Toni Kroos, dan Jan Kirchhoff juga tetap kurang impresif.
 
Tercatat hanya 11 tembakan ke sasaran pada sepanjang pertandingan, namun tim sering melakukan kecerobohan saat mencoba melakukan umpan sehingga serangannya banyak terbendung Wolfsburg.
 
"Kami menang, tapi kami harus memperbaiki banyak hal," ujar Pep Guardiola seperti dikutip Sports.ndtv."Kami punya sedikit masalah di babak kedua, yang harus dipecahkan.Tapi kami optimistis bisa tampil baik di Manchester dan setelah itu Leverkusen," tambahnya.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/29/261/873664/kecemasan-pep-hadapi-city