"Kekuatan Atletico & Madrid Tak Beda Jauh"

MADRID – Bek sayap Atletico Madrid, Filipe Luis tak melihat besarnya kesenjangan antara timnya dengan Real Madrid. Filipe pun memperingatkan Los Blancos akan potensi bahaya yang bisa ditimbulkan Los Colchoneros.
 
Atletico bakal melawat ke Santiago Bernabeu dalam pertandingan lanjutan kompetisi La Liga pada Minggu (29/9/2013) dini hari WIB. Di klasemen sementara La Liga, Atletico hanya memimpin dua poin atas El Real.
 
Rekor tak pernah menang dari Madrid selama 13 setengah tahun pun terpatahkan setelah Atletico menang di partai final Copa del Rey musim lalu. Filipe menegaskan untuk tidak boleh lagi terlalu banyak kalah di laga derby.
 
"Saya benar-benar menyukai untuk membuat sejarah dan menjadi bagian dari tim yang memecahkan beruntun yang begitu buruk selama bertahun-tahun," ucap Filipe, merunut pada kemenangan pertama atas Madrid sejak 13 tahun.
 
"Saya sendiri bagian dari rekor buruk atas Madrid, dan itu merupakan hasil negatif bila kalah dalam begitu banyak pertandingan derby. Seharusnya tidak demikian," terangnya.
 
Filipe juga menekankan bahwa partai derby tak semata-mata sarat emosi, melainkan juga dimainkan dengan hati. Pemain berusia 28 tahun ini juga sesumbar bahwa Atletico kini tahu bagaimana meredam permainan Los Blancos.
 
"Memang benar bahwa masih ada beberapa kesenjangan, namun derby yang dimainkan lebih dengan hati, dengan mimpi untuk bisa mengalahkan mereka yang memiliki anggaran besar," kata pemain berpaspor Brasil ini.
 
"Kami sekali lagi harus berusaha untuk menjalankan dengan ambisi seperti seorang anak. Apakah ada yang berubah sejak final Copa del Rey? Kami tahu kami bisa menang dan bagaimana mengalahkan mereka," tandasnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/46/873329/kekuatan-atletico-madrid-tak-beda-jauh