Kompany Justru Puji Rooney

MANCHESTER – Vincent Kompany memberi kredit kepada striker Manchester United, Wayne Rooney. Kapten Manchester City itu bahkan bahagia melihat Rooney kembali berada dalam performa terbaiknya.
 
Rooney sendiri baru pulih dari cedera kepala yang dialaminya akibat mengalami benturan keras dengan rekan setimnya, Phil Jones saat melakoni sesi latihan. Akibatnya, mantan pemain Everton itu harus absen membela Inggris pada babak kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014.
 
Kini pemain berusia 27 tahun itu telah kembali dan tampil menawan pada comebacknya. Rooney mencetak satu gol kalah Setan Merah mengalahkan Crystal Palace (2-0) akhir pekan lalu, dan dua gol saat United membenamkan Bayer Leverkusen 4-2 di panggung Liga Champions.
 
"Rooney merupakan pemain yang brilian. Anda ingin bermain melawan pemain top saat mereka berada pada performa terbaiknya. Secara personal itu yang saya rasakan. Saya sangat gembira karena Rooney berada pada performa topnya," tutur Kompany, seperti dilansir Daily Star, Kamis (19/9/2013).
 
"Ini merupakan hal hebat dari kompetisi Premier League, Anda bermain melawan para striker hebat setiap saat. Tapi ada banyak pemain yang harus diwaspadai dari kedua tim," tutup kapten internasional Belgia itu.
 
Kompany akan berhadapan dengan Rooney pada derby Manchester akhir pekan nanti. Menjamu United di Etihad Stadium, City berhasil bermodalkan hasil yang sama dengan sang rival, tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/19/45/868744/kompany-justru-puji-rooney