Kontra Roma, Lazio Senang Jadi Underdog

ROMA – Pelatih Lazio, Vladimir Petkovic, mengaku senang AS Roma lebih dipandang sebagai favorit dalam Derby della Capitale yang digelar malam ini (22/9/2013) WIB di Stadion Olimpico Roma. Kondisi itu menurut Petkovic bisa menjadi keuntungan bagi Biancoceleste.
 
Lazio memenangkan pertemuan terakhir mereka kontra Giallorossi dalam partai final Coppa Italia 2013 lewat gol tunggal Senad Lulic. Petkovic percaya anak-anak asuhannya akan membuktikan di lapangan bahwa mereka tidak akan takluk begitu saya dari Roma yang tengah menunjukkan tren positif di kompetisi Serie A Italia.
 
"Semua para pengamat tampaknya menempatkan Roma sebagai favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Kondisi ini menyenangkan, karena member Lazio sesuatu untuk dibuktikan," ujar Petkovic, sebagaimana dilansir Football-Italia, Minggu ( 22/9/2013).
 
"Ini akan membutuhkan kekuatan mental, ketenangan dan konsentrasi selama 90 menit. Roma adalah skuad yang bagus dan membuktikan diri dengan tiga kemenangan beruntun. Namun, mereka memiliki kelemahan dan kami harus mengambil keuntungan dari mereka," jelasnya.
 
"Ini adalah hari saya akan memberi mereka (pemain Lazio) pelajaran tentang kekuatan dan kelemahan Roma. Kami telah melupakan apa yang terjadi di Coppa Italia, karena kami perlu belajar semua tentang mereka lagi," terang pelatih berusia 50 tahun ini.
 
Petkovic tahu benar bagaimana fans menyambut pertandingan antar klub ibukota Italia ini. Oleh karena itu, dia ingin skuad asuhannya bermain sebagai sebuah tim dan memenangkan Derby della Capitale akan menyalakan harapan untuk bersaing di papan atas.
 
"Kami harus tetap tenang dan menghadapi laga ini dengan kegembiraan di depan fans kami. Ini adalah pertemuan yang sedikit berbeda, tapi masih bernilai tiga poin. Roma punya pemain kuat di posisi sayap. Kami harus menyulitkan mereka, tapi juga pandai meredam tekanan, Kami perlu tetap menjadi skuad yang kompak," urai Petkovic.
 
"Ada begitu banyak harapan, karena ini adalah pertandingan yang dialami sepanjang tahun. Ini akan menjadi pertandingan sulit yang bisa diputuskan oleh detail terkecil," tutupnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/22/47/869958/kontra-roma-lazio-senang-jadi-underdog