Krusialnya Derby Manchester bagi RvP

MANCHESTER – Manchester United harus melawat ke markas Manchester City di Etihad Stadium, malam ini (22/9/2013) WIB dalam pertandingan lanjutan kompetisi Premier League. Mesin Gol The Red Devils, Robin van Persie menyadari betapa krusialnya derby Kota Manchester bagi kedua tim.
 
Bagi Van Persie, kemenangan harus diraih oleh tim asuhan David Moyes bila United tak mau poinnya terpaut kian jauh dengan pemimpin klasemen sementara. Mantan pemain Feyenord ini juga memprediksi jalannya pertandingan City kontra United akan berlangsung dengan tempo yang cepat dan tensi yang tinggi.
 
"Saya pribadi tidak pernah berpikir dalam negatif, tapi saya pikir untuk kedua belah pihak ini benar-benar laga penting untuk tetap dekat dengan puncak klasemen," terang Van Persie, seperti dilansir Goal, Minggu (22/9/2013).
 
"Jika Anda kalah, Anda mungkin terpaut enam poin di belakang pemimpin klasemen. Ini cukup jauh. Jadi, kami tidak menginginkan hal itu," ucapnya.
 
"Permainan akan berlangsung sangat cepat dan kami menyukainya. Ini adalah apa yang terbiasa kami lakukan, ini adalah ritme kami, pertandingan setiap tiga atau empat hari," ujarnya. "Liga Champions telah dimulai, dan kami benar-benar menyukainya. Dan hari ini merupakan pertandingan besar," sambung pemain berusia 30 tahun ini.
 
Mantan striker Arsenal ini juga terkesan dengan pemain anyar United, Marouane Fellaini setelah dia menjalani debut dalam kemenangan 4-2 The Red Devils atas Bayer Leverkusen di Liga Champions. Menurut Van Persie, gelandang internasional Belgia itu adalah pemain dengan kemampuan lengkap.
 
"Dia (Fellaini) terlihat sebagai pemain serba bisa untuk saya, dia bisa bertahan, dia tangguh, dia bisa menahan bola, dia benar-benar mampu mengumpan, dan apa yang dilakukannya sangat penting bagi para penyerang," puji Van Persie. "Dia mampu berduel di udara, dan dia bisa membantu kami saat set pieces ofensif dan defensif," tutupnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/22/45/870002/krusialnya-derby-manchester-bagi-rvp