Kualifikasi Piala AFC U-19 Dipindah ke Senayan

JAKARTA - PSSI memutuskan memindah laga kualifikasi AFC U-19 dari stadion Gelora Delta, Sidoarjo, ke stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pertandingan kualifikasi AFC U-19 akan dihelat 8 sampai 12 Oktober.
 
Keputusan itu diambil setelah PSSI melakukan evaluasi atas penyelenggaraan Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo dan Gresik Jawa Timur pekan lalu.
 
Joko menyebut insiden perusakan loket, pagar penonton dirobohkan dan layar besar di luar stadion yang dirusak, menjelang dan saat final berlangsung, sebagai sejumlah peristiwa yang menjadi bahan pertimbangan pengalihan arena. Menurutnya, insiden terjadi karena jumlah calon penonton melebihi kapasitas stadion.
 
"Hal pokok dalam evaluasi tersebut adalah masalah ketertiban, keamanan dan kelancaran pertandingan. Di mana terjadi beberapa permasalahan di Sidoarjo, khususnya saat final," kata Joko Driyono, dalam pesan elektroniknya, kepada wartawan, Minggu (29/9/2013).
 
Karena itu, untuk tidak mengulang hal tersebut, PSSI memutuskan untuk menggunakan GBK sebagai stadion laga kali ini, yang kapasitasnya lebih besar. Diharapkan, kapasitas GBK yang memadai dapat menampung penonton dengan lebih nyaman.

(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/29/51/873709/kualifikasi-piala-afc-u-19-dipindah-ke-senayan