Kursi Il Tecnico Nazionale Laris Kandidat

ROMA – Tak hanya satu, dua atau tiga yang mulai dikabarkan masuk nominasi pengganti Cesare Prandelli di kursi Il Tecnico Nazionale alias arsitek tim nasional Italia. Para kandidat itu bermunculan seiring isu Prandelli akan melepas jabatannya.
 
Sebelumnya, Prandelli dikatakan akan undur diri usai gelaran Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil, untuk kembali menukangi tim-tim di level klub. Akan tetapi beberapa saat lalu, Prandelli menolak untuk mengklarifikasi bahwa dirinya akan segera lepas jabatan.
 
"Momen yang kami hadapi saat ini adalah kepastian matematis terkait kualifikasi Piala Dunia di Brasil dan buat saya, hal itu adalah satu-satunya hal penting saat ini. Saya akan memberi Anda keputusan lanjutan (tentang masa kepelatihannya) nanti," terang Prandelli, seperti dilansir Football-Italia, Rabu (4/9/2013).
 
Akan tetapi pernyataan tersebut tak serta-merta bisa menghentikan arus gosip seputar suksesornya. Allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri dan eks-pembesut Manchester City, Roberto Mancini, jadi dua nama pertama yang diisukan akan jadi pengganti Prandelli.
 
Sejumlah nama lain seperti Fabio Capello dan Alberto Zaccheroni juga menyusul. Kontrak Zaccheroni juga akan segera kedaluarsa bersama tim nasional Jepang dan kemungkinan, akan dilepas usai Piala Dunia walau menjadikan tim Samurai Biru itu kontestan pertama yang memastikan kakinya memijak Brasil.
 
Tak hanya itu, Antonio Conte juga masuk sebagai kandidat dan mungkin, dikatakan sebagai calon paling favorit jika menilik indeks prestasinya bersama Juventus, beberapa musim belakangan ini.
 
Di belakang Conte, menyusul tiga nama lain, sebut saja Luciano Spalletti, Claudio Ranieri dan pelatih Italia U-21, Devis Mangia yang terakhir, mengantarkan skuad Azzurri muda mencapai final Euro U-21 lalu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/04/51/860354/kursi-il-tecnico-nazionale-laris-kandidat