La Nyalla Jamin Evan Dimas Tetap Main di Timnas U-19

SURABAYA - Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menjamin pemain Tim Nasional (Timnas) U-19 Evan Dimas tetap bisa berlaga bersama Tim Garuda Muda Jaya (Julukkan Timnas U-19). Hal itu menyusul sikap PSSI yang tak kunjung memberikan status profesional kepada Evan Dimas karena dia bermain di Persebaya 1927. Klub yang tidak diakui PSSI.
 
"Bagaimana Evan bisa main di Persebaya 1927, sementara PSSI tidak mengakui keberadaan Persebaya 1927," kata Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti di Surabaya, Kamis (26/9/2013).
 
Ketua Badan Tim Nasional (BTN) menjelaskan, tim Persebaya yang terdaftar di PSSI hanya satu yakni Persebaya Surabaya DU (Divisi Utama). Saat ini, tim tersebut lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sementara Persebaya 1927 yang didukung mayoritas bonek mania, julukan suporter Persebaya, tidak diakui oleh PSSI.
 
"Kalau tetap menggunakan nama Persebaya tetap tidak bisa. Bahkan, sampai tahun 2050 pun tak diakui. Karena masih menggunakan nama Persebaya," tandasnya.
 
Meski demikian, lanjut La Nyalla, ia menjamin Evan Dimas tetap bisa bermain di Timnas U-19. Pasalnya, PSSI mempertahankan skuad Timnas U-19 yang baru saja berlaga di Turnamen AFF U-19 di Sidoarjo.
 
"Dia masih bisa bermain Timnas. Kami akan pertahankan skuad yang ada ini hingga SEA Games 2017. Kami juga akan mencari pemain agar Timnas ini lebih kuat. Di Papua contohnya banyak pemain yang bagus-bagus," jelasnya. "Tapi materi pemain sekarang cukup bagus," tambahnya.
(fit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/26/51/872216/la-nyalla-jamin-evan-dimas-tetap-main-di-timnas-u-19