La Roja Tunggu Costa Tentukan Pilihan

MADRID – Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque telah mengonfirmasi bahwa Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF )sedang menunggu konfirmasi dari Diego Costa tentang mana negara yang dipilih untuk dia perkuat.
 
Costa merupakan striker kelahiran Brasil, namun pemain Atletico Madrid ini juga bisa membela La Roja karena masa tinggal yang membuat dia mendapatkan kewarganegaraan Spanyol.
 
Laporan pekan lalu menuliskan permintaan RFEF kepada FIFA untuk meratifikasi bahwa mereka dapat memakai Costa untuk memperkuat Timnas Spanyol.
 
Dengan skuad Spanyol untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Belarusia dan Georgia yang akan diumumkan pada Jumat (4/10/2013), Del Bosque menegaskan bahwa dia menunggu jawaban apakah Costa bisa dipanggil oleh Spanyol.
 
"Saya tidak dapat memastikan apa pun," kata Del Bosque, seperti dilansir La Sexta, Selasa (1/10/2013).
 
"Ada proses untuk melihat apakah dia bisa bermain untuk Spanyol dan proses itulah yang terjadi sekarang. Skuad ini akan dipanggil pada hari Jumat, kita akan lihat," ucap mantan pelatih Real Madrid ini.
 
"Saya tahu bahwa sekarang semua orang sedang menunggu berita Diego Costa, tapi ini adalah sebuah proses," tuntasnya.
 
Masalah yang membelit Costa dan Spanyol adalah karena pemain berusia 24 tahun itu sudah pernah membela Selecao dua kali dalam tahun ini namun dalam laga persahabatan. RFEF berharap FIFA mengabulkan permintaan mereka agar Costa bisa memperkuat La Roja, kendati sang pemain sendiri mengaku masih bingung menentukan pilihan.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/01/51/874464/la-roja-tunggu-costa-tentukan-pilihan