Martinez: Baines Contoh Pemain Profesional

LIVERPOOL - Pelatih Everton, Roberto Martinez memuji penampilan anak asuhnya Leighton Baines dan menyebut Baines sebagai contoh pemain hebat yang dapat melepaskan dirinya dari tekanan.

Bek kiri asal Inggris berusia 28 tahun tersebut gencar dikabarkan akan berganti klub setelah David Moyes, pelatih anyar Manchester United menyatakan keinginannya untuk bereuni dengan anak kesayangannya itu di Old Trafford. Akan tetapi transfer tersebut urung terjadi, karena Baines memilih bertahan di Goodison Park.

Martinez memberi pujian setingginya kepada bek kiri andalannya yang telah mencetak dua gol dari lima penampilannya bersama Everton awal musim ini. Martinez juga menyatakan bahwa anak asuhnya tersebut layak dijadikan contoh bagi pemain lain untuk tetap membuktikan sikap dan kualitasnya di lapangan walaupun tengah berada di bawah tekanan.

"Saya rasa Baines telah membuktikan kepada semua bahwa dirinya adalah contoh nyata dari pemain yang berhasil mengatasi tekanan di bursa transfer," ujar Martinez seperti dilansir Skysports, Sabtu (28/9/2013).

"Ada saat di mana Anda harus berpikir tentang karier dan langkah yang harus Anda ambil selanjutnya, dan itu adalah normal bagi siapa pun. Akan tetapi Baines menjawab hal itu dengan sikap profesional, dia melakukan segalanya dengan baik dan selalu mengerahkan segala kemampuannya ketika di lapangan," tutup Martinez.

United hanya sukses mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton di bursa transfer musim panas lalu setelah sebelumnya gagal mendatangkan Thiago Alcantara, Robert Lewandowski dan Fabio Coentrao. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/28/45/873463/martinez-baines-contoh-pemain-profesional