Menang dari Chievo, Conte: Kami Beruntung

CHIEVO – Juventus dengan susah payah menangkan duel dengan Chievo dengan skor 2-1 di stadion Marc Antonio Bentegodi, Kamis (26/9/2013) dini hari WIB. Allenatore Antonio Conte pun menyadari itu, dan menganggap Bianconeri cukup beruntung bisa meraih tiga poin di kandang lawan.
 
Juve bahkan harus tertinggal lebih dulu dari tuan rumah lewat gol yang disarangkan oleh Cyril Thereau di babak pertama. Namun gol Fabio Quagliarella membuat keadaan imbang, sebelum akhirnya Alessandro Bernardini melakukan gol bunuh diri, setelah salah mengantisipasi crossing Paul Pogba.
 
Namun bukan itu yang membuat Conte menganggap Juve menang dengan keberuntungan. Menurut mantan arsitek Siena ini menilai timnya beruntung, karena salah satu gol dari Alberto Paloschi dianulir wasit. Padahal dalam tayangan ulang, tampak mantan pemain AC Milan itu dalam posisi on side.
 
Bahkan presiden Chievo terpaksa turun ke lapangan usai pertandingan untuk memprotes kebijakan wasit yang dianggap berat sebelah dan menganggap hakim garis telah melakukan kesalahan dengan menganulir gol yang dilesakkan oleh Paloschi.
 
"Rasa fair play Chievo sangat mengesankan dan semua orang harus mencontoh mereka. Kami beruntung hari ini. Untuk itu, saya berharap media tidak akan pergi atas insiden ini dan mengabaikan sementara keputusan untuk melawan Juventus, seperti hukuman pada Carlos Tevez saat melawan Lazio. Kami ingin membantu wasit, sedangkan media ingin menimbulkan kontroversi," terang Conte, seperti dilansir Football-Italia, Kamis (26/9/2013).
 
"Pertandingan dimulai dengan lamban, kami meninggalkan kesempatan tanpa sebuah gol pun. Sampai saat itu pertandingan berada di tangan kami, bahkan Gigi Buffon bertindak sebagai penonton. Kami melakukannya dengan baik dan menekan pada babak pertama," sambungnya.
 
"Di ruang ganti, saya berbicara tentang situasi taktis, dan untungnya pemain mendengarkan apa yang saya katakan. Ini kemenangan penting, bagi kami selama masa sulit di mana kami membuat rotasi skuad yang saat ini diperlukan," tegas Conte.
 
Dengan tambahan tiga poin ini, untuk sementara Juve bertengger di posisi ketiga klasifika dengan koleksi 13 poin. Di bawah AS Roma yang berada di puncak klasemen dengan raihan 15 angka dan Napoli yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 13 poin.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/26/47/872024/menang-dari-chievo-conte-kami-beruntung