Menentukan Nasib di Balikpapan

BANDUNG – Bek andalan Pelita Bandung Raya (PBR), Nova Arianto mengaku optimistis timnya mampu memenangkan pertandingan terakhir melawan Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Rabu (18/9/2013).

Pada laga ini, PBR sendiri sudah kembali diperkuat kapten tim, Mijo Dadic yang absen di laga sebelumnya karena harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Kemenangan bisa membuat The Boys Are Back tidak perlu bersusah menjalani laga play off promosi degradasi melawan peringkat 4 Divisi Utama Liga Indonesia, Persikabo Bogor. Meski begitu, pemain yang akrab disapa Vava tersebut mengungkapkan bukan perkara mudah buat timnya mengalahkan tuan rumah.

Sebab sama halnya dengan PBR, Beruang Madu pun posisinya masih belum aman. Tim besutan Herry Kiswanto tersebut, masih butuh minimal tambahan satu angka untuk memastikan tetap bertahan berlaga di kompetisi level atas.

Menurut Vava hasil imbang melawan Barito Putera pada laga sebelumnya, cukup membantu menaikan motivasi rekan-rekannya jelang laga terakhir melawan Persiba, yang bisa dikatakan jadi laga hidup mati buat PBR. Dengan tambahan satu poin tersebut, PBR minimal bisa mengamankan tiket laga play off promosi degradasi.

"Bisa meraih satu poin di kandang Barito tidak lepas dari kerja keras pemain. Kita sangat bersyukur karena walaupun hanya dapat satu, poin tapi itu sangat berpengaruh terhadap posisi tim di klasemen. Kini kita harus maksimalkan pertandingan terakhir melawan Persiba," jelas Vava.

Untuk bisa tetap bertahan di kompetisi level teratas musim depan. Selain harus bisa memenangkan duel melawan Persiba. PBR mesti berharap Persiwa Wamena yang sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Utama bisa menahan imbang atau mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Pendidikan, Wamena pada hari yang sama.

Saat ini PBR berada di peringkat 15 klasemen dengan mengoleksi 34 angka. Selisih satu angka dengan Persita dan selisih tiga angka dengan Persiba yang berada di posisi 13. Dengan kondisi tersebut, PBR tak memiliki banyak opsi selain meraih poin penuh.

"Kekuatan Persiba cukup baik dan punya sejumlah pemain bagus. Jadi kita harus lebih konsentrasi menghadapi mereka. Pertandingan besok bisa dikatakan jadi laga final, tak hanya bagi PBR, juga buat Persiba. Jadi, kita harus main lebih maksimal lagi," tandasnya. (Mohamad Taufik/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/17/49/867657/menentukan-nasib-di-balikpapan