Mertesacker Beri "Kuliah" tentang Arsenal kepada Ozil

MUNICH - Salah satu nama yang banyak dibicarakan jelang ditutupnya bursa transfer musim panas lalu adalah gelandang internasional Jerman Mesut Ozil, yang akhirnya resmi berseragam Arsenal. Bek The Gunners, yang juga berasal dari Jerman, Per Mertesacker mengatakan kalau dia berbincang segala hal tentang Arsenal dan London dengan Ozil.
 
Ozil memilih bergabung dengan Arsenal setelah kesempatan bermainnya bersama Los Merengues kian menipis. Selain karena semakin cemerlangnya penampilan Isco -yang berposisi sama dengan Ozil, kedatangan Gareth Bale juga dipercaya membuat lini tengah Madrid penuh sesak. Maka, hengkang merupakan salah satu opsi terbaik bagi pemain berusia 24 tahun tersebut.
 
"Tentu saja, kami berbicara selama melakoni laga internasional. Kami berdiskusi tentang pengalaman masing-masing -seperti apa pelatih, kota, dan rekan-rekan setim. Dia hanya mendengar tentang hal-hal baik tentang Arsenal dan London dari saya. Mesut juga tahu bahwa Lukas (Podolksi) dan saya merasa sangat nyaman (di London)," ujar Mertesacker kepada DFB.de, seperti dilansir Goal, Jumat (6/9/2013).
 
Mertesacker juga mengatakan kalau The Gunners bisa disebut beruntung karena kedatangan pemain berkelas seperti Ozil. Ditambahkannya, dia tak perlu membeberkan banyak hal tentang Ozil kepada pelatih Arsene Wenger, karena pihak klub memang telah memantau Ozil sejak lama.
 
"Saya pikir Arsenal bisa berbangga karena dipilih oleh pemain seperti Mesut. Arsene Wenger berbicara kepada saya tentang Mesut, tapi dia tak terlalu membutuhkan opini saya. Dia telah mengikuti karier Mesut untuk waktu yang lama dan selalu menjadi pengagumnya. Bagi kami, transfer tersebut adalah suatu kado," ujar Mertesacker.
 
Mertesacker juga mengatakan kalau dia berharapan Ozil bisa bahagia di Arsenal, sebagaimana yang dirinya dan Podolski rasakan. "Bagi saya dan Lukas (Podolksi), bergabung dengan Arsenal merupakan suatu kado. Jadi, kenapa hal itu bisa berbeda untuk Mesut?" tutup pemain berusia 28 tahun yang telah mengoleksi 91 caps bersama Timnas Jerman itu. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/09/06/45/861550/mertesacker-beri-kuliah-tentang-arsenal-kepada-ozil